Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lulusan IKIP Budi Utomo Diakui dalam Seleksi CPNS

Lulusan IKIP Budi Utomo diakui negara yang dibuktikan dengan banyaknya alumni yang mendaftar tes CPNS 2018 lolos adminstrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MALANG — Lulusan IKIP Budi Utomo diakui negara yang dibuktikan dengan banyaknya alumni yang mendaftar tes CPNS 2018 lolos adminstrasi.

Rektor IKIP Budi Utomo Nurcholis Sunuyeko mengatakan dengan banyaknya alumni lembaga pendidikan tenaga kependidikan tersebut membuktikan bahwa mereka diakui negara, sama haknyanya dengan perguruan tinggi lainnya yang terakreditasi.

“Itu membuktikan berita yang menyebut bahwa alumni IKIP Budi Utomo tidak bisa mendaftarkan pada tes CPNS benar-benar hoax,” katanya di Malang, Kamis (25/10/2018).

Dengan demikian, dia menegaskan, alumni IKIP Budi Utomo diakui negara. Hak-hak mereka untuk mengabdi pada negara, sama halnya dengan alumni perguruan tinggi terakreditasi lainnya.

Sementara itu, pengumuman seleksi administrasi tes CPNS 2018 disambut gembira puluhan alumni IKIP Budi Utomo. Banyak dari mereka dinyatakan lolos seleksi adminsitrasi sehingga secara kelembagaan, ijazah dan kelengkapan administrasi alumni perguruan tinggi swasta tersebut diakui negara.

"Alhamdulillah, saya lolos seleksi administrasi," ujar Ahmad Febriansyah.

Ahmad Febriansyah yang Alumni Fakultas Pendidikan Sosial dan Humaniora IKIP Budi Utomo itu lolos bersama puluhan alumni lain, di antaranya Siti Triandani (Pontianak),Kristina Erna (Kalbar), Kiki Susanti (Sumba Tengah) dan Sobirin (Bangkalan), meski untuk mnenjadi CPNS harus bersaing dengan puluhan ribu pelamar lainnya.

"Kalau tes selanjutnya, tergantung kemampuan pribadi kami. Hanya saja, lolos seleksi administrasi, sudah sangat senang. Banyak yang tidak lolos untuk administrasi,'' katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper