Kirim Bantuan ke Palu, Temas Line Kerahkan 3 Kapal

Perusahaan pelayaran nasional, Temas Line, mengirimkan 3 unit kapal yang mengangkut bantuan logistik untuk korban gempa di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah.
Sri Mas Sari | 12 Oktober 2018 16:05 WIB
Temas Line. - temasline.com
Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan pelayaran nasional, Temas Line, mengirimkan 3 unit kapal yang mengangkut bantuan logistik untuk korban gempa di Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah.
 
Ketiga kapal itu adalah KM Kisik Mas, KM Curug Mas, dan KM Belik Mas (transshipment di Balikpapan), dengan kapasitas masing-masing 5.842 DWT, 360 TEUs, dan 8.180 DWT.
 
Emiten berkode saham TMAS ini membuka posko penerimaan bantuan di tiga lokasi, yakni Depo Jl Tembang No 51 Tanjung Priok Jakarta, Depo Jl Kalianak 55L Surabaya, dan Pelabuhan Kariangau Balikpapan. 
 
"Temas Line merupakan perusahaan pelayaran swasta nasional pertama yang membawa barang bantuan untuk korban bencana di Palu," kata Sekretaris Perusahaan PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk. (Temas Line) melalui siaran pers, Jumat (12/10/2018).
 
Shipment pertama diangkut dengan KM Kisik Mas dari Pelabuhan Kariangau, Balikpapan, dan sudah tiba di Pelabuhan Pantoloan, Palu, pada 4 Oktober. 
 
Shipment selanjutnya, KM Belik Mas dari Jakarta telah tiba di Balikpapan pada 10 Oktober, dan selanjutnya muatan diangkut oleh KM Curug Mas dengan perkiraan tiba di Palu hari ini. 
 
Selain bahan makanan dan minuman serta obat-obatan, kapal-kapal itu mengangkut mobil ambulans, rescue car, genset, tenda, kantong jenasah, toilet darurat, gerobak, dan kursi roda, yang berasal dari bantuan donatur, baik perorangan, perusahaan, instansi, maupun yayasan.
 
Seluruh muatan bantuan itu dibebaskan dari biaya pengiriman, baik di depo maupun pelabuhan. 
Tag : temas line, Gempa Palu
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top