Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AEON Gandeng Baznas Bantu Kebutuhan Medis Pengungsi Gempa Palu

Grup retail terbesar di Jepang, AEON memberikan donasi kebutuhan medis untuk korban gempa di Sulawesi Tengah melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) senilai 5 juta Yen atau sekitar Rp 650 juta.
Eddy Effendy Irawan, Deputy  General Manager PT. AEON Indonesia (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pengungsi korban  gempa di Palu-Donggala kepada  Arifin Purwakananta, Direktur Utama BAZNAS di Jakarta, Kamis (11/10/2018)/Istimewa
Eddy Effendy Irawan, Deputy General Manager PT. AEON Indonesia (kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pengungsi korban gempa di Palu-Donggala kepada Arifin Purwakananta, Direktur Utama BAZNAS di Jakarta, Kamis (11/10/2018)/Istimewa

Bisnis.com, MALANG--Grup retail terbesar di Jepang, AEON memberikan donasi kebutuhan medis untuk korban gempa di Sulawesi Tengah melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) senilai 5 juta Yen atau sekitar Rp 650 juta.

Toyofumi Kashi, Presiden Direktur PT AEON Indonesia mewakili AEON 1% Club Foundation menyampaikan duka cita dan simpati terdalam bagi para korban bencana.

“Kami sangat prihatin dengan nasib saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Sulawesi Tengah. Kami berharap dapat memberikan sedikit bantuan terutama dalam hal kesehatan para korban bencana,” kata Toyofumi Kashi dalam keterangan resminya, Jumat (12/10/2018).

Dia meyakinkan, AEON sangat berkomitmen untuk membantu kebutuhan masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Melalui program 1% Club Foundation, AEON Grup yang ada di seluruh dunia memang berkomitmen untuk menyisihkan 1% keuntungan  sebelum pajaknya untuk kegiatan sosial. Seluruh dana ini dikelola oleh AEON 1% Club Foundation.

“Pada kesempatan ini, AEON juga mengajak para pelanggan AEON  (PT. AEON Indonesia dan PT. AEON Fantasy Indonesia) untuk turut berpartisipasi memberikan donasi bagi para korban bencana yang akan dikumpulkan hingga tanggal 31 Oktober 2018 dari seluruh cabang,” katanya.

Intinya, sSemakin banyak pihak yang terlibat untuk memberikan donasi itu lebih akan lebih membantu para korban bencana.

Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, bantuan dari AEON akan diwujudkan dengan program kesehatan yang akan diberikan untuk para pengungsi, antara lain layanan kesehatan keliling, emergency center, ambulans dan berbagai layanan medis lainnya.

“Baznas sangat berterima kasih kepada AEON Indonsia karena menjadi bagian dalam memberikan bantuan untuk korban gempa Tsunami di Sulawesi Tengah,” katanya.

Bantuan tersebut dinilai  sangat membantu bagi pengungsi di sana karena saat ini masih sangat membutuhkan penanganan medis terutama bagi kaum rentan seperti ibu hamil, bayi dan lansia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper