Jaringan XL Pulih 100% di Sulawesi Tengah

PT XL Axiata Tbk menyatakan telah merampungkan pemulihan jaringan pascagempa yang melanda Sulawesi Tengah. Pemulihan telah mencapai 100% termasuk di wilayah Palu, Donggala, dan Sigi.
Yanuarius Viodeogo | 12 Oktober 2018 18:23 WIB
Karyawan melakukan pengecekan pada salah satu mobile BTS yang berada di jalan tol Merak dalam rangka kerja sama XL Axiata dan Kementerian Perhubungan untuk menyediakan informasi mudik dalam format digital di Banten, Rabu (6/6/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT XL Axiata Tbk menyatakan telah merampungkan pemulihan jaringan pascagempa yang melanda Sulawesi Tengah. Pemulihan telah mencapai 100% termasuk di wilayah Palu, Donggala, dan Sigi. 

Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D. Yosetya mengatakan, semua BTS telah kembali beroperasi normal baik backbone maupun jaringan pendukung. Kini pelanggan Sulteng bisa mengakses semua layanan termasuk data dan kualitasnya. 

“Proses pemulihan jaringan antara lain meliputi perbaikan kabel fiber optik di seluruh daerah yang terlanda gempa dan tsunami, pemulihan site-site simpul, memobilisasi cluster jaringan di area-area terdekat dengan lokasi bencana, hingga mengerahkan mobile BTS dari Makassar,” kata Yessie dalam rilis kepada Bisnis, Jumat (12/10/2018). 

Dia mengatakan, untuk mengatasi pasokan listrik, XL Axiata melakukan koordinasi dengan PLN setempat, mengerahkan genset ke setiap BTS dan memperbaiki genset di BTS-BTS yang sempat rusak karena gempa. 

Menurut Yessie, genset juga membutuhkan pasokan BBM sehingga tim di lapangan melakukan langkah-langkah pengamanan pasokan BBM. 

“Seiring dengan membaiknya kualitas jaringan di Sulteng, sejak akhir pekan lalu XL Axiata telah membuka kembali layanan pelanggan termasuk layanan penjualan,” kata dia. 

Tag : xl axiata, Donggala, Gempa Palu
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top