AXA Mandiri Buka Kantor Layanan Nasabah Pertama di Bali

PT AXA Mandiri Financial Services menghadirkan kantor layanan nasabah atau Customer Care Corner (CCC) pertama di Bali yang lokasinya berada pada Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Denpasar untuk meningkatkan layanan di Bali.
Ni Putu Eka Wiratmini | 11 Oktober 2018 15:38 WIB
Peresmian pembukaan kantor layanan AXA Mandiri di RSU Kasih Ibu dengan pemotongan pita, Kamis (11/10/2018). - Bisnis/Ni Putu Eka Wiratmini

Bisnis.com, DENPASAR – PT AXA Mandiri Financial Services menghadirkan kantor layanan nasabah atau Customer Care Corner (CCC) pertama di Bali yang lokasinya berada pada Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Denpasar untuk meningkatkan layanan di Bali.

Kantor CCC di RSU Kasih Ibu ini merupakan kantor pelayanan ke-8 di Indonesia. Bali sendiri menjadi kota ketujuh yang menghadirkan CCC setelah Medan, Palembang, Bandung, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. CCC di RSU Kasih Ibu sekaligus yang kedua kalinya dihadirkan di rumah sakit setelah Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta.

Director of In-Branch Channel AXA Mandiri Henky Oktaviabys mengatakan bahwa pihaknya memang berniat untuk terus menambah kantor pelayanan di sejumlah daerah, terutama Bali.

Menurutnya, di sektor jasa keuangan, potensi Bali sangat baik. Berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016, tingkat literasi keuangan di Bali sebesar 37,5% atau di atas rata-rata nasional 29,7%. Tingkat inklusi keuangan Bali juga berada di level 76%, di atas rata-rata nasional yang sebesar 67,8%.

Perekonomian di Bali pada triwulan II/2018 juga tumbuh 6,08% dibanding periode sama tahun lalu. Kondisi ini lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang sebesar 5,27% (yoy). Inflasi Bali pada triwulan II/2018 tercatat sebesar 3,47% (yoy) atau lebih tinggi dibanding inflasi nasilonal yang sebesar 3,12% (yoy).

"Inflasi sektor kesehatan yang sebesar 3,09% turut menjadi penyumbang tertinggi inflasi di Bali, peningkatan ini didorong oleh inflasi sub kelompok obat-obatan dan sub kelompok perawatan jasmani dan kesehatan," katanya, Kamis (11/10/2018).

Kata dia, di Kantor ini, nasabah bisa mengakses layanan langsung seputar informasi produk asuransi dan polis nasabah, penanganan keluhan, pengajuan klaim, perubahan data polis, layanan express claim, dan lainnya.

Menurutnya, RSU Kasih Ibu dipilih sebagai lokasi CCC karena letaknya yang strategis sehingga mudah dijangkau nasabah. Selain itu, RSU Kasih Ibu merupakan salah satu rumah sakit yang besar dan dikenal masyarakat Bali. RSU ini juga menyediakan pelayanan kesehatan yang lengkap, canggih, dan berkualitas.

"Kehadiran kantor CCC di RSU Kasih Ibu ini akan mempercepat proses, mempermudah akses, serta memberikan kenyamanan untuk nasabah di Denpasar dan sekitarnya," katanya.

Peresmian CCC ini dilakukan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RSU Kasih Ibu ke-31.

Direktur RSU Kasih Ibu dr. I Wayan Kesumadana mengatakan kerja sama dengan AXA Mandiri akan dapat meningkatkan layanan ke nasabah sekaligus pasien rumah sakit. Apalagi, AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi jiwa yang memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia.

"Kami bersyukur, kerja sama ini dilakukan bertepatan dengan HUT ke-31 RSU Kasih Ibu, di usia yang bertambah ini kami berupaya meningkatkan layanan di antaranya telah menerapkan System Electronic Medical Report (EMR)," katanya.

Pada kesempatan yang sama, AXA Mandiri juga menyerahkan polis Asuransi Kumpulan Mandiri Kecelakaan Diri kepada sejumlah karyawan RSU Kasih Ibu. Hal ini merupakan apresiasi AXA Mandiri di HUT RSU Kasih Ibu ke-31 dan wujud meningkatkan inklusi keuangan.

Tag : axa mandiri
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top