Jokowi Berikan Seragam Kampanye Baru ke TKN Jokowi-Ma'ruf

Calon presiden Joko Widodo memberikan seragam kampanye baru kepada Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma\'ruf.
Muhammad Ridwan | 27 September 2018 18:59 WIB
Seragam kampanye kubu Jokowi-Ma'ruf - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden Joko Widodo memberikan seragam kampanye baru kepada Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.uf.

Seragam tersebut adalah kaos bernomor 01 dengan warna-warna berbeda, yaitu merah, kuning, hijau, biru.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf,  mengatakan bahwa Joko Widodo mengirimkan seragam kampanye baru untuk diperlihatkan kepada publik.

“Semuanya nomor 01, hashtag 01, tagar 01 ini mencerminkan semangat satu Indonesia dengan warna-warna menunjukkan keanekaragaman kita sebagai bangsa, tetapi semua satu di bawah kepemimpinan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf,” ujar Hasto di Rumah Cemara 19, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Selain itu, Hasto lebih lanjut menjelaskan makna angka 01 yang terpampang pada seragam tersebut. Menurutnya angka tersebut dimaknai sebagai Negara Indonesia yang disatukan oleh Pancasila.

“No 1 ini diperebutkan karena no 1 ini juga sebagai lambang bagaimana pencapaian sebuah prestasi, tapi prestasi ini adalah untuk rakyat, untuk bangsa dan negara,” jelasnya.

Berdasar pantauan Bisnis, seragam baru itu diperagakan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Hanura Herry Lontung, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, perwakilan Golkar Meutya Hafid, perwakilan PPP Ade Irfan Pulungan, dan perwakilan NasDem Siar Anggretta Siagian.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa seragam tersebut akan digunakan dalam kampanye tingkat nasional yang akan disebar ke seluruh daerah.

“Iya ini titipan [Jokowi] untuk dipromosikan nanti, untuk diperkenalkan, disosialisasikan bahwa ini salah satu merchandise kita,” ungkapnya.

Tag : jokowi, kampanye, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top