Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suran Agung Diikuti Ribuan Pesilat, Ada Pesan Pilpres bagi Anggota

Ribuan pesilat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda dari berbagai daerah membanjiri Kota Madiun, Minggu (23/9/2018).

Bisnis.com, MADIUN – Ribuan pesilat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda dari berbagai daerah membanjiri Kota Madiun, Minggu (23/9/2018). Para pesilat ini mengikuti kegiatan tahunan Suran Agung di Lapangan Winongo.

Pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di wilayah Kota Madiun, sejumlah pesilat PSHW Tunas Muda mengenakan pakaian serba hitam dengan kain kuning diikatkan dipinggang. Mereka datang menggunakan kendaraan bermotor mulai dari sepeda motor, mobil, bus, hingga bak terbuka.

Untuk pesilat yang datang dari luar Madiun dikawal secara ketat oleh anggota kepolisian. Para pesilat yang berasal dari luar Madiun menggunakan bus dan mobil sampai di lokasi acara.

Di lokasi acara Lapangan Winongo, ribuan pesilat dengan khidmat mengikuti rangkaian acara. Berbagai pertunjukan silat ditampilkan dalam acara rutinan itu.

Ketua Umum PSHW Tunas Muda Madiun, Raden Agus Wiyono, mengatakan dalam peringatan Suran Agung ini juga untuk memperingati 10 Sura. Di dunia Islam, bulan Sura merupakan bulan baik untuk melaksanakan ibadah dan amal saleh.

"Ajaran eyang yang diajarkan tidak untuk dikultuskan, tapi untuk diambil hikmahnya. Sebagai pesilat PSH Winongo harus melaksanakan amar maruf nahi munkar secara konsekuen," kata dia.

Agus menuturkan PSHW Tunas Muda patuh terhadap pemerintah. Pesilat PSHW Tunas Muda diharapkan bisa ikut menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

"Kami juga mendukung untuk mewujudkan demokrasi yang aman dan damai. Mari kita ciptakan kondisi negara yang kondusif, damai, serta menjaga persatuan dan kesatuan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Jalil
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper