Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok Suran Agung SH Winongo Digelar dengan Catatan

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan kegiatan Suran Agung PSHW akan tetap dilaksanakan karena kegiatan itu sudah menjadi tradisi tahunan.
Ilustrasi./Facebook
Ilustrasi./Facebook

Bisnis.com, MADIUN – Kegiatan tahunan Suran Agung Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) dipastikan akan digelar pada 23 September 2018. Polres Madiun Kota mempersilakan para pesilat PSHW menggelar kegiatan tersebut.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan kegiatan Suran Agung PSHW akan tetap dilaksanakan karena kegiatan itu sudah menjadi tradisi tahunan. Pihak kepolisian siap untuk pengamanan kegiatan tersebut.

"Ya, kami tetap laksanakan kegiatan tersebut. Karena kegiatan itu kan sudah menjadi budaya. Yang jelas kami siap untuk mengamankan kegiatan ini bersama Dandim dan pemerintah," kata Nasrun, Kamis (20/9/2018).

Dia menyampaikan kegiatan serupa yang digelar PSHT pada peringatan 1 Sura lalu juga telah diizinkan. Kegiatan yang setiap tahun digelar itu berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Peringatan 1 Sura kemarin lancar. Semoga kegiatan Suran Agung juga berjalan dengan lancar," ujar dia.

Nasrun menuturkan kegiatan Suran Agung ini digelar dengan beberapa catatan. Antara lain, dilarang melakukan mobilisasi massa atau pengerahaan massa secara masif. Cabang yang diperbolehkan mengikuti kegiatan Suran Agung yakni Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Bojonegoro, Nganjuk, dan Magetan.

"Sesuai kesepakatan bersama, hanya perwakilan cabang dan perwakilan ranting yang sudah disepakati dan sudah diberikan nama-namanya kepada kita," ujar Nasrun.

Lebih lanjut, pesilat yang ikut Suran Agung juga dilarang melakukan konvoi menggunakan sepeda motor. Titik kumpul dan rute yang akan dilalui pesilat juga telah ditentukan pihak kepolisian.

Para pesilat PSHW hanya diperbolehkan datang ke lokasi acara dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda enam. "Untuk pengamanan, kekuatan personel sama seperti pengamanan 1 Sura. Ada juga penyekatan," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Jalil
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler