Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Jatim Bersatu Kuatkan Rupiah, Tukarkan US$50 Juta

Kalangan pengusaha di Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim berinisiatif menukarkan uang dolar AS sejumlah US$50 juta guna menguatkan rupiah.

Bisnis.com, SURABAYA - Kalangan pengusaha di Jawa Timur yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim berinisiatif menukarkan uang dolar AS sejumlah US$50 juta guna menguatkan rupiah.

Ketua Forkas Jatim, Nur Cahyudi mengatakan mata uang dolar yang ditukarkan melalui Bank Indonesia tersebut merupakan dolar yang dimiliki sejumlah pengusaha di Jatim.

"Di saat perekonomian seperti ini, kami pengusaha harus turut membantu pemerintah dengan bersatu untuk menguatkan rupiah. Bagaimanapun kita harus mencintai mata uang kita sendiri," katanya saat acara Bersatu Menguatkan Rupiah, Kamis (20/9/2018).

Dalam kesempatan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan pihaknya mengapresiasi para pengusaha Jawa Timur yang mau bahu membahu menggerakkan nilai rupiah.

"Forkas sudah menunjukkan identitasnya, dan pemerintah sendiri sudah melakukan banyak hal supaya investasi bisa masuk mulai dari infrastruktur sampai kemudahan izin Online Single Submission (OSS)," jelasnya.

Dia menambahkan agar Forkas juga mau menginspirasi pengusaha lainnya agar rupiah kembali stabil.

Moeldoko juga meminta agar masyarakat tidak perlu mencari alasan kenaikan dolar mengingat Indonesia juga merupakan bagian dari dunia global yang tidak bisa lepas dari pengaruh luar.

"Kita enggak perlu bicara macam-macam, yang penting itu aksinya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler