Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Drop Out Unair Malah Jadi Wagub

Muhammad Nur Arifin pemuda berusia 27 tahun dari Trenggalek dikenal sebagai aktivis saat masih berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.
Muhammad Nur Arifin
Muhammad Nur Arifin

Bisnis.com, YOGYAKARTA – Muhammad Nur Arifin pemuda berusia 27 tahun dari Trenggalek dikenal sebagai aktivis saat masih berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Ia angkatan 2007, namun karena keaktifannya di organisasi pemuda dan kemahasiswaan pada 2016 ia memutuskan untuk mendaftar sebagai Cawabup Trenggalek mendampingi Emil Dardak.

"Tetapi saya kemudian terkena DO karena waktu itu lupa cuti saat mengikuti kampanye, jadi saya hanya produk DO," ungkapnya kepada JIBI di sela-sela pelaksanaan diskusi bersama Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia di Kota Jogja, Minggu (16/9/2018).

Setelah terkena DO, sembari menjalankan tugas sebagai wakil bupati, ia mendaftar sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Universitas Narotama Surabaya.

Ia memilih PTS karena setelah berkomunikasi dengan pihak kampus Unair, secara administrasi tidak bisa lagi diselamatkan dan dengan legowo harus menerima DO.
"Mulai lagi kuliah dari awal, jurusannya masih sama ekonomi, manajemen, karena sudah tidak bisa ditransfer, jadi harus mengulang, kebetulan di Narotama ini kuliahnya bisa online," ucapnya.

Selain di PTS, ipin begitu panggilan akrabnya sedang mengikuti sejumlah program pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Amerika Serikat. Proses perkuliahan selain dilakukan secara online juga tatap muka selama sepekan.

"Tahun ini selesai untuk yang ikut program di luar negeri, kemarin tatap muka sudah selesai sepekan, selanjutnya online," kata pemuda yang akan dilantik sebagai Bupati Trenggalek pada Februari 2019 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sunartono
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Harian Jogja

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper