Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Giling Tebu PTPN XI Diperkirakan Rampung November 2018

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI memperkirakan proses giling tebu tahun ini bakal rampung pada November mendatang.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI memperkirakan proses giling tebu tahun ini bakal rampung pada November mendatang.

 

Direktur Komersil PTPN XI, Sucipto Prayitno mengatakan pasokan tebu di wilayah timur masih cukup banyak sehingga diperkirakan selesai giling pada November.

 

"Sedangkan di wilayah barat seperti Madiun itu memang tebunya tidak banyak jadi hampir selesai. Di sana ada 4 PG, di mana 3 PG yakni PG Rejosari, Pagotan dan Sudono sudah selesai giling, tinggal PG Purwodadi," jelasnya seusai penandatanganan kerja sama PTPN XI dengan Peruri, Senin (10/9/2018).

 

Dia mengatakan sejauh ini progres giling 2018 cukup baik, bahkan rerata rendemen yang dimiliki bisa mencapai di atas 7% atau sekitar 7,21%, ditambah lagi musim yang sedang bagus sehingga mempengaruhi kualitas tanaman tebu.

 

"Sampai saat ini secara keseluruhan PG sudah mencapai lebih dari 50% proses giling tebu," imbuhnya.

 

Adapun tahun ini PTPN XI menargetkan produksi gula pada musim giling tahun ini mencapai 347.000 ton gula. Jumlah tersebut meningkat 35.000 ton dari tahun lalu yang hanya sekitar 312.000 ton. Sedangkan jumlah tebu yang digiling tahun ini yakni 4,6 juta ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper