PASAR UMRAH di Solo Berkembang Baik

Pasar umrah di Solo dan sekitarnya disebut berkembang dengan baik.
Bayu Jatmiko Adi | 25 Juli 2018 10:39 WIB
Garuda Indonesia melayani penerbangan umroh dari Solo.

Bisnis.com, SOLO – Pasar umrah di Solo dan sekitarnya disebut berkembang dengan baik. Tingginya minat masyarakat untuk pergi ke Tanah Suci itupun disikapi oleh para maskapai untuk menambah frekuensi penerbangan ke Jeddah maupun Madinah.

General Manager Garuda Indonesia Solo, Hendrawan, mengatakan saat ini Garuda Indonesia telah melayani tiga kali penerbangan langsung Solo-Jeddah. Jumlah tersebut sudah mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya dua kali penerbangan. Bahkan mulai Januari 2019 direncanakan akan ada tambahan penerbangan lagi menuju Madinah, sehingga total empat kali dalam sepekan.

"Jadi nanti ada empat penerbangan dari Solo menuju Arab Saudi untuk mengangkut jamaah umrah," kata dia kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Selasa (24/7/2018).

Ketua Persaudaraan Pengusaha Travel Umrah dan Haji Indonesia (Perpuhi) Solo, Her Suprabu, mengatakan potensi umrah di Solo dan sekitarnya diperkirakan mencapai 40.000-50.000 orang per tahunnya. Namun dari jumlah tersebut belum semuanya berangkat melalui Solo.

Tag : solo, umroh
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top