Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pinggiran Sungai Keputran Bakal Dipercantik 'Jogging Track'

Pemerintah Kota Surabaya berencana menata dan mempercantik kawasan sungai Kalimas tepatnya di sepanjang Pasar Keputran hingga terkoneksi ke Jembatan Ujung Galuh.
Ilustrasi./Reuters
Ilustrasi./Reuters

Bisnis.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya berencana menata dan mempercantik kawasan sungai Kalimas tepatnya di sepanjang Pasar Keputran hingga terkoneksi ke Jembatan Ujung Galuh.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan rencananya di sepanjang kawasan sungai tersebut bakal ada fasilitas jogging track yang menggunakan bahan alas dari potongan sandal jepit bekas yang di tata sedemikian rupa hingga menyerupai matras.

"Kita gunakan matras dari potongan sandal jepit biar empuk dan kalau lari biar tidak sakit,” katanya dalam rilis, Senin (23/7/2018).

Risma, panggilan akrabnya mengatakan rencananya jogging track tersebut bakal memiliki panjang 3 km. Bahan sandal jepit akan diperoleh dari sandal bekas di TPA.

"Memanfaatkan limbah sandal jepit cukup murah, kalau matras asli kan mahal," imbuhnya.

Dia menambahkan, menata tepi pinggir sungai dengan adanya jogging track sudah direncanakan sejak tahun lalu. Namun, kata Risma, belum dapat diterapkan secara langsung karena masih mengurusi keperluan yang lain.

“Kita sudah lama buat ini, tapi agak lama karena harus satu-satu memotongi sandalnya,” katanya.

Risma menambahkan, pihaknya juga akan mempercantik kawasan tersebut dengan menambah beberapa unsur seperti bunga flamboyan dan semak semak.

"Kami juga menyiapkan pos-pos penjagaan Satpol PP di beberapa titik agar orang-orang merasa aman saat melakukan jogging," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler