Singapura Ajak Surabaya Kembangkan Pariwisata & Properti

Singapura berencana menggandeng Kota Surabaya untuk bekerja sama dalam meningkatkan usaha sektor pariwisata dan properti.
Peni Widarti | 10 Juli 2018 01:23 WIB
Ilustrasi properti mewah di Singapura - Reuters

Bisnis.com, SURABAYA – Singapura berencana menggandeng Kota Surabaya untuk bekerja sama dalam meningkatkan usaha sektor pariwisata dan properti.

Menteri Luar Negeri Singapura Mohammad Maliki mengatakan Singapura akan menawarkan beberapa kerja sama mulai bidang pariwisata, investasi dan pertukaran pegawai hingga pertukaran pelajar.

"Kami akan berusaha meningkatkan pelayaran dari Singapura ke Surabaya karena Surabaya merupakan salah satu destinasi menarik," katanya seperti dikutip dalam rilis, Senin (9/7/2018).

Dia menambahkan selain itu di bidang properti, Singapura berjanji membawa pebisnis Singapura untuk berinvestasi langsung di Surabaya.

"Saya melihat perkembangan Surabaya sangat tepat untuk investor Singapura, terutama bidang properti, karena perkembangannya sangat pesat dan kami juga menawarkan tukar pegawai dan saling tukar pelajar. Tantangan yang dihadapi Singapura dan Surabaya ke depannya sama," ujarnya.

Sebagai tindak lanjut rencana kerja sama tersebut, rencananya Maliki akan mengundang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini secara khusus untuk membahas lebih detail sektor yang dikerjasamakan.

Rismaharini menambahkan Kota Surabaya sangat mengapresiasi rencana tersebut dan segera merumuskan kebutuhan kerja sama dan investasi antara keduanya.

Tag : properti, surabaya
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top