Pilkada Malang: Ini Faktor Penentu Sutiaji-Sofyan Unggul

Kemenangan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Malang Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat pada Pilwakot, Rabu (27/6/2018) karena faktor kecerdasan pemilih.
Choirul Anam | 28 Juni 2018 03:07 WIB
Ilustrasi pemilih dalam Pilkada serentak 2018. - Reuters/Willy Kurniawan

Bisnis.com, MALANG – Kemenangan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Malang Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat pada Pilwakot, Rabu (27/6/2018) karena faktor kecerdasan pemilih.

Demikian pernyataan Sutiaji saat memberikan pidato kemenangannya di Malang, Rabu (27/6/2018) malam. “Masyarakat menilai bahwa program-program SAE (Sutiaji-Edi) yakin bisa dilaksanakan sehingga memilih kami.”

Yang menggembirakan, kata dia, kemenenangan SAE merata. Sebagian besar kelurahan di Kota Malang dimenangkan SAE.

Begitu juga dengan angka kepersertaan pemilih juga meningkat bila dibandingkan Pilkada sebelumnya. Jika pada Pilkada sebelumnya angka kepersertaan hanya 55%, pada Pilwakot 2018 kepesertaan meningkat menjadi 70%.

Sofyan Edi Jarwoko menambahkan meski keputusan final menunggu perhitungan KPU, dari perhitungan sementara menunjukkan pasangan SAE unggul.

Dia berterima kasih pada partai pengusul dan relawan karena dengan kekompakan pasangan tersebut berhasil meraih kemenengan pada Pilwakot Malang 2018.

Dari perhitungan Tim Pemenangan SAE, pasangan tersebut memperoleh suara 44,99%, disusul  Mochamad Anton-Samsul Mahmud 32%, dan Ya’qud Ananda Gudban 19%.

Tag : Pilkada Serentak
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top