Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Portugal Buang 'Pahlawan' di Piala Eropa 2016

Hampir separuh anggota skuad Portugal yang membawa negara itu menjuarai Piala Eropa 2016 akan absen pada Piala Dunia, setelah pelatih Portugal Fernando Santos melakukan apa yang disebutnya sebagai pilihan sulit saat mengumumkan skuad finalnya yang berisi 23 pemain untuk Rusia pada Kamis (17/5/2018).
Timnas Portugal saat merayakan gol Cristiano Ronaldo (depan) ke gawang Andorra dalam Pra-Piala Dunia 2018/Reuters-Rafael Marchante
Timnas Portugal saat merayakan gol Cristiano Ronaldo (depan) ke gawang Andorra dalam Pra-Piala Dunia 2018/Reuters-Rafael Marchante

Bisnis.com, LISBON -  Hampir separuh anggota skuad Portugal yang membawa negara itu menjuarai Piala Eropa 2016 akan absen pada Piala Dunia, setelah pelatih Portugal Fernando Santos melakukan apa yang disebutnya sebagai pilihan sulit saat mengumumkan skuad finalnya yang berisi 23 pemain untuk Rusia pada Kamis (17/5/2018).

Penyerang tengah Eder, yang mencetak gol penentu kemenangan di final Piala Eropa 2016 melawan Prancis, merupakan satu dari sepuluh pemain dari skuad itu yang dicoret dari daftar Santos pada Kamis (17/5/2018).

Pemain-pemain lain yang kurang beruntung termasuk dua gelandang Andre Gomes dan Renato Sanches, penyerang Nani, dan bek Eliseu.

Cristiano Ronaldo, pencetak gol terbanyak sepanjang masa sekaligus pemain dengan catatan penampilan terbanyak untuk Portugal, memimpin daftar untuk sang juara Eropa, yang akan berhadapan dengan Spanyol, Maroko, dan Iran di fase grup.

Bintang-bintang lain termasuk kiper Rui Patricio, bek Pepe (35) dan Bruno Alves (36), gelandang William Carvalho dan Joao Moutinho, dan penyerang flamboyan Ricardo Quaresma.

"Sebagai seorang profesional, saya harus mengambil keputusan-keputusan, dan saya tahu bahwa saya tidak akan membuat semua orang senang," kata Santos pada konferensi pers.

"Namun, secara pribadi, merupakan hal yang menyakitkan untuk mencoret pemain-pemain yang ambil bagian di Piala Eropa, dan pemain-pemain lain yang ambil bagian di kualifikasi dan telah membantu tim melangkah sejauh ini." "bagi saya, ini selalu sulit."

Tim Portugal untuk Piala Dunia 2018

Kiper: Anthony Lopes (Olympique Lyonnais), Beto (Goztepe), Rui Patricio (Sporting) Bek: Bruno Alves (Rangers), Cedric Soares (Southampton), Jose Fonte (Dalian Yifang), Mario Rui (Napoli), Pepe (Besiktas), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ricardo Pereira (Porto), Ruben Dias (Benfica) Gelandang: Adrien Silva (Leicester), Bruno Fernandes (Sporting), Joao Mario (West Ham United), Joao Moutinho (AS Monaco), Manuel Fernandes (Lokomotiv Moscow), William Carvalho (Sporting) Penyerang: Andre Silva (Milan), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gelson Martins (Sporting), Goncalo Guedes (Valencia), Ricardo Quaresma (Besiktas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper