Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lampu Hias Jalanan Meriahkan HUT ke-725 Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya memasang beragam bentuk lampu hias dan lampion di setiap sudut kota untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 725 tahun.

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya memasang beragam bentuk lampu hias dan lampion di setiap sudut kota untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 725 tahun.

Kabid dan Penerangan Jalan Umum (PJU) Ruang Terbuka Hijau (RTH) Surabaya, Ipong Wahyu mengatakan pemasangan lampu hias tersebut juga untuk menumbuhkan kesan cantik dan sedap dipandang mata bagi warga Kota Pahlawan baik saat melintas maupun bagi para pecinta fotografi.

"Biar Kota Surabaya punya suasana baru sekaligus untuk wisata agar warga Surabaya tidak bosan,” ujarnya dalam rilis, Selasa (24/4/2018).

Dia mengatakan beragam bentuk lampion seperti layang-layang dan bintang. Saat ini jumlah lampion berbentuk layang-layang sebanyak 75 buah, sedangkan yang berbentuk bintang sebanyak 30 buah.

"Khusus lampion bintang tersebar di 6 titik yang mana di setiap lokasi terdapat 5 lampion bintang,” kata Ipong.

Ke depan, lanjutnya, Ipong bersama DKRTH akan memasang lampu hias di beberapa lokasi diantaranya, kawasan Mayjen Sungkono, Jalan Tunjungan dan Urip Sumoharjo. Sedangkan lampion berbentuk bintang dan layang-layang akan dipasang di Jalan Raya Darmo, Tunjungan dan Kertajaya.

"Untuk keamanan kami menyiagakan 15 orang yang bertugas memantau keberadaan lampu-lampu tersebut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper