Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samator Group Peroleh Sertifikasi ISO 9001:2015

Perusahaan gas industri Samator Group akhirnya memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 yang menunjukan bahwa perseroan telah menggunakan standar dalam membuat produk dan jasa sesuai persyaratan pelanggan dan aturan secara konsisten.

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan gas industri Samator Group akhirnya memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 yang menunjukan bahwa perseroan telah menggunakan standar dalam membuat produk dan jasa sesuai persyaratan pelanggan dan aturan secara konsisten.

CEO Samator Group Arief Harsono mengatakan perolehan ISO 9001:2015 yang merupakan pembaharuan ISO sebelumnya tahun 2008 tersebut diyakini akan meningkatkan efisiensi proses serta memperluas pasar dan meningkatkan penjualan.

"Dengan memperoleh ISO ini kami turut berperan serta dalam proses pembangunan yang berkelanjutan terutama bagi bidang-bidang yang terkait dengan energi baru dan terbarukan (EBT), green economics, maupun bidang-bidang yang terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti kualitas kesehatan," katanya saat acara Serah Terima ISO 9001:2015 di Novotel Samator Surabaya, Senin (23/4/2018).

Selain ISO 9001:2015, Samator Group juga memperoleh ISO lainnya seperti ISO 18000 untuk keamanan dan keselamatan kerja, ISO 14000 untuk standar manajemen lingkungan dan ISO 2000 untuk manajemen mutu atau food safety.

"Di Indonesia, perusahaan gas industri yang pertama kali dan satu-satunya mendapatkan ISO ini baru Samator," imbuh Arief.

Samator Group sendiri merupakan produsen gas industri yang dihasilkan melalui suatu proses pemisahan dan proses produksi. Gas industri yang diperoleh dari proses pemisahan antara lain Oksigen (02), Nitrogen (N2), Argon (Ar), dan Helium (He).

Sedangkan Asetilen (C2H2) dan Nitrous Oxide (N20) diperoleh dari proses reaksi kimia yang produksinya membutuhkan bahan baku, antara lain Kalsium Karbida untuk Asetilen, dan Ammonium Nitrate untuk Nitrous Oxide.

Untuk Hidrogen dan Karbondioksida diperoleh dari kimia dan pemisahan yang membutuhkan bahan baku dari hidrokarbon

Konsumen gas industri terdiri dari berbagai sektor, antara lain makanan dan minuman, kimia, kosmetik, rumah sakit, baja, otomotif dan lain sebagainya.

Pada 2004, Samator Group mengakuisisi PT Aneka Gas Industri sepenuhnya yang merupakan perusahaan eks BUMN yang menjadi PMA dengan nama Messer.

Pasca akuisisi, Samator Group aktif melakukan proses transformasi organisasi, serta aktif melakukan ekspansi ke berbagai wilayah Indonesia baik melalui pembangunan plant maupun melalui pembangunan Filing Station yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper