Resmi Jadi Cagub Bali, Wali Kota Rai Mantra Cuti

Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra cuti dari jabatan Wali Kota Denpasar setelah ditetapkan secara remi oleh KPUD Bali menjadi calon gubernur, Senin (12/2/2018).
Ema Sukarelawanto | 12 Februari 2018 19:02 WIB
Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra

Kabar24.com, DENPASAR—Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra cuti dari jabatan Wali Kota Denpasar setelah ditetapkan secara remi oleh KPUD Bali menjadi calon gubernur, Senin (12/2/2018).

Sekretaris Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan permohonan cuti wali kota telah diajukan per 26 Januari 2018.

“Surat keputusannya dari Gubernur Bali atas nama Mendagri juga sudah turun,” katanya.

Ia menjelaskan SK No 130/172/B.Pem.Otda yang ditandatangani Gubernur Bali Made Mangku Pastika tertanggal 29 Januari 2018 menetapkan Rai Mantar diberikan cuti dari jabatan Wali Kota Denpasar di luar tanggungan negara selama masa kampanye.

Dalam SK tersebut juga disebutkan cuti terhitung mulai 15 Februari hingga 23 Juni2018.

SK juga menyebutkan selama menjalankan cuti, Wali Kota Rai Mantra dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya.

Sebagai pengganti selama Rai Mantra cuti, Gubernur Bali atas nama Mendagri menunjuk Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara sebagai pelaksana tugas wali kota.

Wali Kota Denpasar Rai Mantra mengatakan akan cuti empat bulan sepanjang masa kampanye dan selama itu melepaskan semua fasilitas yang selama ini menjadi haknya.

Tag : Pilgub Bali 2018
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top