WISATA PANTAI GRESIK: Jumlah Kunjungan Meningkat 20%

Lokasi wisata pantai masih menjadi favorit warga Kabupaten Gresi dan sekitarnya, terbukti jumlah kunjungan ke sejumlah wisata pantai pada libur Lebaran 2017 naik 20% dibanding libur biasa.
News Writer | 30 Juni 2017 20:21 WIB
Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, GRESIK-- Lokasi wisata pantai masih menjadi favorit warga Kabupaten Gresi dan sekitarnya, terbukti jumlah kunjungan ke sejumlah wisata pantai pada libur Lebaran 2017 naik 20% dibanding libur biasa.

Kepala Unit Pelaksana Teknik Pariwisata Bawean Imron Rasyidi mengaku sejumlah objek wisata Pulau Bawean ramai dikunjungi wisatawan, seperti Mumbul, Wisata Mangrove, Pulau Noko, Danau Kastoba, Pulau Cina, Tanjung Ga'ang dan Penangkaran Rusa Bawean.

Ia menyebutkan, berdasarkan data Dinas Pariwisata Bawean pada libur Lebaran 2017 jumlah pengunjung objek wisata naik 20% dari 3.000 pengunjung menjadi 5.000 per hari.

"Sebagian besar mendatangi seluruh objek wisata yang ada, namun wisata pantai masih menjadi kunjungan primadona," katanya, Jumat (30/6/2017).

Oleh karena itu, pihaknya telah bekerja sama dengan Kepolisian, Koramil, Dinas perhubungan untuk pengamanan dan memantau kondisi agar tetap aman tanpa kekacauan.

"Di setiap lokasi wisata pantai juga ada acara diadakan, seperti lomba dayung, tarik tambang, dan mancing di Pulau Cina, yang digelar dengan bekerja sama pemerintahan desa setempat," katanya.

Kades Telukjatidawang, Makmum, membenarkan acara itu digelar dalam rangka menarik wisatawan untuk berkunjung pada pascaLebaran.

"Banyak warga yang berkunjung setiap harinya sampai ribuan orang, namun masih akan tetap dievaluasi untuk perbaikan tahun depan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Olimpiade 2020

Sumber : Antara
Editor : News Editor

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top