Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TERMINAL PURABAYA: Puncak Arus Bali Diprediksi Sabtu Besok

Petugas Terminal Purabaya Surabaya, Jawa Timur, memprediksi puncak arus balik Lebaran 2017 di terminal setempat akan terjadi pada Sabtu (1/7/2017) menyusul telah berakhirnya cuti bersama.

Bisnis.com, SURABAYA--Petugas Terminal Purabaya Surabaya, Jawa Timur, memprediksi puncak arus balik Lebaran 2017 di terminal setempat akan terjadi pada Sabtu (1/7/2017) menyusul telah berakhirnya cuti bersama.

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Hardjo mengatakan prediksi tersebut berdasarkan pada selesainya pelaksanaan cuti bersama para pekerja.

"Kami memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu (1/7), karena pada awal pekan depan sudah mulai aktivitas normal," ujarnya, Jumat (30/6/2017).

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya puncak arus balik ini pihaknya akan menyiagakan sejumlah petugas di sejumlah titik yang berpotensi menimbulkan kerawanan kriminalitas.

"Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang yang menggunakan jasa angkutan di Terminal Purabaya ini," ucapnya.

Ia mengatakan, kondisi libur Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masa liburan Lebaran yang cukup lama yakni hampir sepekan.

"Sehingga, banyak masyarakat yang bisa mengatur waktu balik dan liburannya lebih lama lagi," ujarnya.

Ia mengatakan, pada Kamis (29/6) jumlah penumpang yang datang di Terminal Purabaya Surabaya sebanyak 76.204 orang. Tetapi, tahun ini hanya 46.606 orang saja," ujarnya.

Jumlah penumpang paling banyak, kata dia, datang dari Banyuwangi-Probolinggo, kemudian Solo-Jogja dan Malang.

"Kami berharap dengan segala persiapan yang sudah kami lakukan ini bisa memberikan kenyamanan kepada penumpang yang ada di Terminal Purabaya Surabaya ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler