Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ummat Fest 2018 di Makassar Sokong Pengembangan Ekonomi Syariah

Bank Muamalat Regional Sulampua menginisiasi pergelaran Ummat Fest 2018 di Makassar.
Petugas memberikan penjelasan kepada pengunjung soal keuangan syariah./JIBI-Dwi Prasetya
Petugas memberikan penjelasan kepada pengunjung soal keuangan syariah./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, MAKASSAR – Bank Muamalat Regional Sulampua menginisiasi pergelaran Ummat Fest 2018 di Makassar.

Region Head Muamalat Sulampua Ahmad S. Ilham mengemukakan pergelaran tersebut menjadi bentuk partisipasi aktif perseroan untuk mendukung pengembangan ekonomi berbasis ummat dan syariah di Makassar serta wilayah timur secara luas.

Dalam Ummat Fest 2018 itu, beragam item kegiatan bakal dilaksanakan mulai dari tabligh akbar hingga edukasi aktivitas perekonomian yang mengacu pada konsep syariah.

Menurut Ilham, Ummat Fest merupakan pergelaran festival syariah dengan skala terbesar dan pertama di Makassar yang memadukan berbagai aktivitas untuk mendorong kemaslahatan ummat.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan konsep Ayo Hijrah dalam pengembangan bisnis kami, sehingga implementasinya bisa lebih luas melalui Ummat Fest 2018 ini," katanya, Selasa (12/12/2018).

Sesuai dengan perencanaan, Ummat Fest 2018 akan diselenggarakan di Celebes Convention Center (CCC) Tanjung Bunga Makassar, mulai 14 Desember hingga 16 Desember mendatang.

Secara terperinci, pergelaran ini menggandeng pula beberapa stakeholder industri yakni lembaga pembiayaan syariah, travel umrah, otomotif hingga kuliner yang memiliki basis operasional di Makassar.

Sederet tokoh Islam dijadwalkan hadir dalam Ummat Fest 2018 ini seperti Ustad Bachtiar Nasir termasuk pula Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Selain itu, sejumlah publik figur yang dalam beberapa waktu dikenal aktif dalam kampanye hijrah juga ikut menyemarakkan Ummat Fest, yakni Teuku Wisnu, Arie Untung, Ricky Harun serta sejumlah nama lainnya.

"Ini juga terbuka untuk umum tanpa dikenakan biaya alias gratis. Jadi kegiatan dengan durasi 3 hari ini, orientasinya untuk ummat. Sesuai dengan temanya yakni Bersama Membangun Kejayaan Ummat," papar Ilham yang kerap disapa Ilo.

Sebagai informasi, Ummat Fest 2018 ini menjadi bentuk kolaborasi Muamalat bersama dengan Wahdah Islamiyah, salah satu organisasi keagamaan yang berbasis di Sulsel, serta mendapat dukungan penuh dari Pemprov Sulsel serta beberapa pihak lainnya.

Adapun untuk estimasi angka kunjungan, Ilo optimistis bisa menarik animo masyarakat dengan proyeksi 15.000 visitor per hari sepanjang penyelenggaraan Ummat Fest 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper