Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Kaltimtara Masih Prioritaskan Kredit ASN

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bank Kaltimtara) masih akan mengandalkan penyaluran kredit kepada Aparatur Sipil Negara atau ASN yang menjadi nasabah payroll perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bank Kaltimtara) masih akan mengandalkan penyaluran kredit kepada Aparatur Sipil Negara atau ASN yang menjadi nasabah payroll perseroan.

Pemimpin Sekretariat Perusahaan Bank Kaltimtara Abdul Haris Salihin mengatakan sebagian besar ASN yang menjadi nasabah payroll perseroan sudah memanfaatkan kredit ASN Bank Kaltimtara.
 
"Untuk volume, kredit ASN sudah mencapai 35% dari total kredti Bank. Ke depan,sektor ini tetap menjadi prioritas karena memang jadi salah satu captive market kita, tuturnya kepada Bisnis, Selasa (11/12/2108).
 
Seperti diketahuhi, jumlah ASN di pemerintah provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ada sekitar 11.700 orang. Menurut Abdul, lebih dari 90% dari total ASN di Kalimtan Timur dan Kaimantan Utara. 
 
Perseroan, sambungnya, dapat efektif menyerap nasabah payroll ASN karena perseroan ditunjuk sebagai pengelola Kas Daerah. Dengan kata lain, hampir seluruh penggajian ASN di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara melalui perseroan.
 
"Kecuali ASN yang dari pusat tidak di kita karena sumbernya dari pusat bukan dari Kas Daerah," ujarnya.
 
Per Oktober, dana perseroan tumbuh 9,58% menjadi Rp20,1 triliun dari Rp18,4 triliun pada periode yang sama tahun lalu.
Pertumbuhan tersebut membuat aset perseroan naik 4,08% menjadi Rp26,2 triliun. Adapun realisasi kredit preseroan turun 1,97% dari Rp12,2 triliun menjadi Rp13 triliun. 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Andi M. Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper