Entertainment

Ini Tujuh Elemen "Ajaib" Penunjang Film Sesuai Aplikasi

Dewi Andriani
Senin, 10 Desember 2018 - 11:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Jelang akhir tahun, sejumlah film produksi sineas Tanah Air tayang di bioskop. Mulai dari film bergenre horor, romantis, hingga komedi. Salah satu film yang mencuri perhatian masyarakat yaitu Sesuai Aplikasi.

Pada hari pertamanya penayangannya saja 6 Desember lalu, film yang terinspirasi dari ojek online ini sudah ditonton lebih dari 22,000 orang Indonesia.

Film Sesuai Aplikasi juga banyak menuai review positif yang dimuat di akun-akun social media. Warganet memuji Sesuai Aplikasi adalah film komedi terlucu di akhir tahun ini.

Dikutip dari rilis yang diterima Bisnis, Ronny Irawan, Producer TBS Films yang memproduksi film Sesuai Aplikasi, terdapat 7 (tujuh) elemen ‘ajaib’ yang menunjang kesuksesan film ini, yaitu:

1. Ernest Prakasa
Ernest Prakasa mendapat peran yang sangat berbeda di film ini, yakni sebagai pemilik warung kopi bernama NASGITEL (Panas Legi Kentel). Sosoknya yang tampak lugu dan baik, ternyata menyimpan rahasia tersendiri.

2. Gibran Rakabuming

Putra sulung Presiden Jokowi ini ikut bermain di film Sesuai Aplikasi. Walaupun awalnya kagok dengan kamera, namun menurut Adink Liwutang (Sutradara), Gibran sosok yang sangat menyenangkan dan kooperatif. Proses syuting Gibran memakan waktu 1,5 jam saja. Berperan sebagai apakah Gibran di film ini? Penasaran kan?

3. Titi Kamal

Titi Kamal kembali berperan sebagai diva dangdut yang bernama Sofiyah, setelah dulu berperan di film Mendadak Dangdut (2006). Sosok Sofiyah ini sangat menggemari Mariah Carey. Tingkahnya yang lucu dan cenderung lebay membuat gemas banyak penonton.

4. Dayu Wijayanto

Peran Cik Asiu yang dilakoni aktris Dayu Wijanto ini tidak mudah dilupakan. Siapa sangka, sosok Cik Asiu sebagai rentenir yang galak, ternyata memiliki hati lembut dan sangat manusiawi.

5. Punchline Komedi yang Mengocok Perut

Celetukan-celetukan cerdas dan lucu menjadi senjata utama skenario film ini. Tak heran, ternyata konsultan komedi film ini adalah Bene Dion Rajagukguk. Nama Bene Sudah tidak asing lagi. Sebelumnya dia menjadi konsultan komedi di film Cek Toko Sebelah, dan sebagai penulis skenario di film Warkop DKI dan Suzzanna.

6.  Adegan mengharukan yang tak terduga

Di tengah-tengah adegan film yang mengocok perut sejak awal, ternyata terselip adegan mengharukan yang tak diduga-duga oleh penonton film. Adegan tersebut juga menjadi topik pembicaraan para netizen di jagad maya.

7.  Tema yang dekat dengan keseharian
Menurut netizen, tema film ini sangat dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia. Bercerita tentang kehidupan sopir ojek online, dimana profesi tersebut sangat sering kita jumpai di mana saja setiap hari.

Film Sesuai Aplikasi dibintangi oleh para komika yang tak perlu dipertanyakan lagi kelucuannya, seperti Ernest Prakasa, Lolox, Arif Didu, Fico Fachriza, Yusril Fahriza, dan Babe Cabiita. Juga diperkuat dengan bintang-bintang lainnya seperti Titi Kamal, Ovy Sovianty, Valentino Peter, Taksya Namya, Dayu Wijanto, Meisya Amira, Kamasean, Alicia Djohar dan Asri Welas. Film Sesuai Aplikasi sedang diputar di bioskop mulai 6 Desember 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro