Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mata Uang Digital Encrypcurrency Siap Ramaikan Fintech di Indonesia

Encrypcurrency merupakan mata uang digital baru yang didukung oleh encrypblock teknologi sebuah sistem pembayaran real-time, penukaran mata uang dan jaringan transfer yang dibuat oleh Skipjack Korporasi Inc., perusahaan teknologi yang berbasis di UK dan Dubai
Ilustrasi solusi teknologi finansial/flickr
Ilustrasi solusi teknologi finansial/flickr

Bisnis.com, JAKARTA -- Skipjack Corporation dan PT Efortune Indonesia subsidiari E Fortune Singapura menjalin kerja sama untuk mewujudkan sistem pembayaran tercepat dan encrypcurrency rupiah ke Indonesia.

Tidak ada angka resmi untuk nilai E Fortune saat ini, namun dilaporkan transaksi perdagangan telah mencapai lebih dari 1 miliar dolar tahun ini.

Encrypcurrency merupakan mata uang digital baru yang didukung oleh encrypblock teknologi sebuah sistem pembayaran real-time, penukaran mata uang dan jaringan transfer yang dibuat oleh Skipjack Korporasi Inc., perusahaan teknologi yang berbasis di UK dan Dubai.

Mike Irvan, Chief Executive Skipjack Corporation mengatakan pihaknya optimistis bahwa mata uang digital baru tersebut dapat tumbuh sehingga mereka pun ingin meramaikan dan mengembangkan dunia fintech di Indonesia.

"Kami akan bekerja untuk menaikan dan memperluas market di area konsumer dan bisnis dengan membuktikan bahwa telah ada regulasi yang baik bagi mata uang baru ini dan masyarakat juga tahu bahwa pemerintah Indonesia memiliki reputasi bagus,” tuturnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (7/12/2018).

Dengan adanya transaksi baru di encrypcurrency dan mata uang tradisional Rupiah, atau fiat, E Fortune berharap agar bisnis di Indonesia sepenuhnya diregulasi.

Munzir, Chief Executive Office PT E Fortune mengatakan bahwa kerja sama ini menjadi langkah besar dalam strategi ekspansi globalnya dengan memilih Indonesia yang memiliki iklim investasi encryp dan regulasi yang yang jelas.

“Dengan ekonomi lokal yang didasarkan pada mata uang Rupiah dan di ASEAN, kami yakin kerjasama dengan Skipjack tidak hanya akan menguntungkan ekonomi lokal, tetapi juga akan membentuk pondasi operasional yang kuat untuk ekspansi kami selanjutnya di negara-negara ASEAN lainnya,” tuturnya.

Sekitar 40 peran akan dibuat mulai dari kepatuhan dan peran AML pada pemasaran digital dan teknologi, namun nilai ekonomi Indonesia bisa jauh lebih besar.

Skipjack Corporation akan dikenal mampu mengembangkan ekosistem encrypblock terkemuka di dunia. Encrypblock adalah teknologi baru setelah Visa dan Blockchain yang mendukung fiat dan encrypcurrencies.

Ini adalah database yang terenkripsi dan disinkronkan di jaringan Skipjack FCN sehingga catatan atau data tidak dapat diubah atau dirusak. Melalui Skipjack Corporation, bisnis adalah dana investasi sebesar $100 juta ke start-up encrypblock lainnya dan selain itu memiliki aliansi sebesar hampir satu miliar dolar.

“Dengan mengatur ulang pertukaran fiat di sini, akan menarik banyak minat dari encrypblock universe. Kami sangat yakin masuk ke Indonesia dan berinvestasi di sini,” tutup Munzir.

Encrypcurrency akan merepresentasikan mata uang fiat, cryptocurrency, komoditi, atau nilai unit lain seperti frequent flier miles atau mobile minutes. Diterbitkan pada 2018, encrypblock technology menerapkan transaksi yang "aman, instan, dan global transaksi keuangan dengan berbagai jumlah yang hampir gratis dan tidak ada chargeback.

Encrypblock menghubungkan miliaran orang setiap hari melalui pembayaraan elektronik. Encrypblock mampu mengotorisasi transaksi lebih dari 1.000.000 per detik, melakukan pembayaran dalam penny, ruble, rupee, yen, centavo, santang dan berbagai jenis mata uang lainnya.

Dengan kemampuan encrypblock untuk mengotorisasi transaksi lebih dari 1 juta transaksi per detik (TPS), encrypblock sangat mungkin digunakan oleh Bank dan jaringan pembayarannya sebagai teknologi infrastruktur pembayaran.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper