Lentil hitam/Istimewa
Health

Lentil Hitam Cegah Sakit Jantung hingga Batu Ganjil

Nancy Junita
Sabtu, 8 Desember 2018 - 16:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gram hitam, juga dikenal sebagai urad dal, lenyil hitam, yang memiliki bahasa latin Vigna mungo,  gram hitam, adalah salah satu lentil yang paling sering ditemukan di setiap dapur orang India.

Kacang berwarna hitam ini digunakan dalam berbagai resep kuliner. Lentil hitam memiliki banyak manfaat kesehatan mulai dari meningkatkan pencernaan hingga mengatur kadar gula darah dan juga pengobatan Ayurvedic.

lentil hitam juga dikenal dengan nama seperti kacang hitam dan kacang matpe. Lentil ini sangat populer sehingga membentuk bagian yang sangat penting dari masakan eksotis dan jika dikonsumsi setiap hari memiliki dampak positif pada kesehatan Anda.

Lentil hitam 100 gram gram mengandung 343 kkal energi, 22,86 gram protein, 60 gram karbohidrat, 1,43 gram lemak total (lemak), 28,6 gram serat makanan total, 2,86 gram gula, 171 miligram kalsium, 7,71 miligram besi, 43 miligram sodium.

 Dengan berbagai kandungan zat nutrisi tersebut, berikut manfaat lentil hitam untuk kesehatan dikutip dari ww.boldsky.com:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro