Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo II Segera Luncurkan Museum Maritim Indonesia

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) akan menggelar soft launching Museum Maritim Indonesia, yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Museum Maritim Indonesia akan memperkaya khasanah pengetahuan dunia kemaritiman yang sudah ada di beberapa tempat di Indonesia.
Phinisi/boatbuildingindonesia.com
Phinisi/boatbuildingindonesia.com
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) akan menggelar soft launching Museum Maritim Indonesia, yang berlokasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Museum Maritim Indonesia akan memperkaya khasanah pengetahuan dunia kemaritiman yang sudah ada di beberapa tempat di Indonesia.

“Museum Maritim Indonesia di Pelabuhan Tanjung Priok akan menjadi salah satu pusat pengetahuan kemaritiman di Tanah Air, terutama sejarah kepelabuhanan di Jakarta, yang dikemas dengan konsep digital. Di era baru pelabuhan ini, IPC terus beradaptasi dengan tuntutan kebutuhan kaum milenial yang juga serba digital,” kata Sekretaris Perusahaan Pelindo II Shanti Puruhita dalam siaran pers, Selasa (4/12/2018).

 Dia menjelaskan soft launching Museum Maritim Indonesia dilakukan berbarengan dengan soft launching proyek Pelindo lainnya, yakni Menara Maritim Indonesia, pada Jumat (7/12/2018. Peresmian itu sekaligus menjadi puncak rangkaian hari ulang tahun Pelindo II yang ke-26.

Tahun ini, Pelindo II menggelar serangkaian kegiatan menyambut HUT IPC ke-26. Kegiatan-kegiatan itu sebagian besar melibatkan masyarakat. Sejak bulan lalu,  misalnya, IPC menjalankan program ‘IPC Goes to Campus’ yang telah diselenggarakan rutin enam tahun terakhir. IPC Goes To Campus merupakan salah satu investasi jangka panjang perusahaan dan wujud kehadiran korporasi pada dunia pendidikan. 

Tahun ini, jajaran Direksi IPC berkeliling ke enam universitas di enam kota besar, seperti di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Tanjungpura Pontianak, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, Akademi Manajemen Belitung di Bangka Belitung, dan Universitas Islam Negeri Raden Intan di Lampung, untuk mengenalkan dunia maritim dan kepelabuhanan kepada generasi milenial, termasuk bisnis kepelabuhanan yang dikelola Pelindo II. 

Pelindo II juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa berprestasi, memberikan bantuan sarana dan prasarana kampus, mengadakan kegiatan donor darah, turnamen futsal piala Direktur Utama IPC, pesta rakyat, lomba penulisan dan lomba foto jurnalistik bertema 'Menuju Era Baru Pelabuhan'. Khusus lomba penulisan dan lomba foto jurnalistik, pesertanya terdiri dari jurnalis media massa yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Para finalis akan diundang di acara puncak perayaan HUT IPC dan juaranya akan diumumkan di event tersebut, berbarengan dengan peluncuran Museum Maritim Indonesia,” jelas Shanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper