Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 Bali United vs Persebaya, Bajul Ijo Tetap Waspada

Persebaya Surabaya akan menghadapi tuan rumah Bali United dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/11/2018) malam.
Striker Persebaya Surabaya David da Silva./Antara-M. Risyal Hidayat
Striker Persebaya Surabaya David da Silva./Antara-M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya akan menghadapi tuan rumah Bali United dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/11/2018) malam.

Bajul Ijo, julukan Persebaya, sebenarnya baru mendulang rentetan hasil bagus dengan menaklukkan tim-tim hebat seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Madura United, dan PSM Makassar yang tengah memuncaki klasemen sementara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola nasional itu.

Namun, pelatih Persebaya asal Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengingatkan segenap anak asuhnya agar tidak jumawa dan sebaliknya tetap waspada sebab posisi Persebaya masih bisa tergelincir mendekati zona degradasi.

Persebaya saat ini menempati peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi nilai 41 atau berjarak 8 angka dari setrip teratas zona merah degradasi yang tengah dihuni PS Tira.

Djanur, panggilan akrab sang pelatih, menuturkan bahwa dirinya menjelang setiap latihan selalu menekankan agar anak asuhnya tidak terlalu percaya diri.

“Tidak boleh over confidence. Harus terus bekerja keras untuk terus mendapatkan poin dari empat pertandingan tersisa,” kata Djanur sebagaimana dilansir website resmi klub kebanggan warga Surabaya tersebut.

Mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu menambahkan pula bahwa Persebaya tidak akan bermain bertahan meskipun bertarung di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali.

Menurutnya, Persebaya tidak terbiasa bermain bertahan. Dia menegaskan pola pertahanan Persebaya adalah dengan menerapkan pressing ketat, bukan dengan menumpuk pemain di belakang.

”Saya yakin, bila anak-anak bisa menampilkan permainan seperti halnya dua pertandingan terakhir [melawan Persija dan PSM], kami akan bisa meraih poin dari Bali,” tutur Djanur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persebaya.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper