Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JD Group asal China Jual Perusahaan Asuransinya US$2 Miliar

JD Group asal China bakal menjual perusahaan asuransinya di Hong Kong, FTLife Insurance Co Ltd yang nilainya ditaksir mencapai US$2 miliar - US$2,5 miliar.

Bisnis.com JAKARTA -- JD Group asal China bakal menjual perusahaan asuransinya di Hong Kong, FTLife Insurance Co Ltd yang nilainya ditaksir mencapai US$2 miliar - US$2,5 miliar.

Perusahaan yang berbasis di Beijing ini telah menyewa Citigroup untuk merealisasikan penjualan ini. Jika terealisasi, penjualan ini menjadi satu dari lima aksi merger terbesar di Hong Kong.

“Ini adalah salah satu dari sedikit bisnis asuransi besar sehingga bunganya diharapkan menjadi baik. Tidak mudah mendapat lisensi asuransi di Hong Kong dan butuh waktu yang lama. Ini kesempatan yang baik bagi yang mengharapkan pertumbuhan premi sustainable,” kata salah satu sumber seperti dikutip dari Reuters, Kamis (15/11).

Rasio premi industri asuransi kesehatan Hong Kong tercatat mencapai 17,94% terhadap PDB pada 2017, kedua terbesar di Asia setelah Taiwan.

JD Group mengakuisisi FTLife senilai 10,7 miliar dolar Hong Kong atau US$1,4 miliar pada 2016 dari Ageas NV dari Belgia.

FTLife adalah perusahaan asuransi jiwa terbesar ke-12 di Hong Kong dengan pangsa pasar 1,4% pada akhir 2017, menurut laporan peringkat Fitch September pada perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper