Stan Lee, komikus Marvel yang menciptakan tokoh Spider-Man, Iron Man, Hulk, dan pahlawan super Marvel Comics lainnya, meninggal dunia pada usia 95 tahun./Instagram @therealstanlee
Entertainment

Jokowi Pernah Sebut Dirinya Anggota Tim Superhero Karya Stan Lee

JIBI
Selasa, 13 November 2018 - 08:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pernah menyebut dirinya sebagai anggota tim "Avengers" dalam kondisi perekonomian dunia yang saat ini ia anggap menuju "perang yang tak terbatas" atau infinity war.

Avengers adalah sekelompok superhero dalam dunia komik Marvel yang digawangi oleh Stan Lee. Sedangkan, Infinity War merupakan salah satu bagian cerita dalam dunia Marvel.

Mengambil cerita Avengers: Infinity War, Jokowi mengatakan ia dan superhero lain siap mencegah Thanos, tokoh jahat dalam film tersebut, menjalankan rencananya mengusik bumi. Dalam cerita Avengers: Infinity War, Thanos berencana memusnahkan setengah populasi bumi.

"Thanos ingin memusnahkan setengah populasi karena ia percaya sumber daya planet bumi terbatas," kata Jokowi saat menyampaikan pidatonya dalam World Economic Forum on Asean di National Convention Center, Hanoi, 12 September 2018, seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Yang berbeda dari kisah itu, kata Jokowi, sumber daya manusia (SDM) tidak terbatas. Perkembangan teknologi, misalnya, telah menghasilkan peningkatan efisiensi dan memberikan kemampuan untuk memperbanyak sumber daya dari sebelumnya.

"Penelitian ilmiah membuktikan ekonomi kita sekarang lebih ringan dalam hal berat fisik dan volume fisik. Dalam 12 tahun terakhir, total berat dan volume televisi, kamera, pemutar music, buku, surat kabar, dan majalah telah tergantikan oleh ringannya ponsel pintar dan tablet," kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro