Teknologi CT Scan GE Healthcare Bantu 5 Juta Pasien di Indonesia

Dewi Andriani
Senin, 12 November 2018 | 19:46 WIB
Omni Hospitals/omni-hospitals.com
Omni Hospitals/omni-hospitals.com
Bagikan

Bisnis.com, BEKASI -- GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, meresmikan pemasangan Computerized Tomography Scan (CT Scan) yang ke-1000 se-Asia Tenggara. Pemasangan dilakukan di Departemen Radiologi OMNI Hospital Pekayon, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

Teknologi CT Scan sebagai penunjang layanan kesehatan memegang peranan yang penting dalam mendeteksi berbagai penyakit termasuk di dalamnya penyakit tidak menular seperti kanker, penyakit jantung, stroke, gangguan ginjal, hipertensi dan lain sebagainya.

Putty Kartika, Country Director, GE Healthcare Indonesia mengatakan seiring dengan meningkatnya angka kejadian penyakit tidak menular dan kebijakan JKN/BPJS dari pemerintah, GE Healthcare meneruskan komitmennya dalam upaya meningkatkan akses layanan kesehatan.

Melalui teknologi CT Scan, dokter dapat mendeteksi dini penyakit tidak menular dalam diri pasien, sehingga penanganan dapat dilakukan sejak awal dan mencegah penyakit berkembang menuju fase yang lebih serius.

Lebih lanjut Putty Kartika menjelaskan bahwa dari 1000 CT Scan se-Asia Tenggara, 30% alat terpasang di rumah sakit seluruh Indonesia, termasuk di OMNI Hospitals Pekayon. Teknologi CT Scan GE Healthcare juga telah membantu 5 juta pasien di seluruh Indonesia.

Jumlah pasien terbantu ini tentunya akan terus bertambah, seiring dengan berjalannya kerja sama baik antara GE Healthcare dan OMNI Hospitals Pekayon.

“Kami berharap teknologi CT Scan ini bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dalam mendeteksi dan mencegah timbulnya penyakit tidak menular. Kami percaya perilaku deteksi dini secara rutin merupakan investasi jangka panjang bagi suatu negara, karena terbukti mampu mengangkat status negara menjadi negara dengan penduduk yang sehat dan produktif,” ujarnya, Senin (12/11/2018).

Hassan Themas, Direktur OMNI Hospitals Group mengatakan PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME), pemilik dan pengelola OMNI Hospitals Group terus berkembang dengan menghadirkan unit rumah sakit baru tiap tahunnya.

Rumah sakit terbaru adalah OMNI Hospitals Pekayon yang baru beroperasi pada 10 September lalu. OMNI Hospitals Pekayon dibangun untuk menjawab tingginya kebutuhan layanan kesehatan yang berkualitas di Kota Bekasi, dengan total investasi sebesar US$30 juta.”

Untuk menunjang kualitas deteksi dini, OMNI Hospitals Pekayon telah menginstal perangkat medis berteknologi terkini, yaitu 128 slices CT Scan dari GE Healthcare. “Mesin CT Scan ini menjadikan kami satu-satunya rumah sakit di Indonesia yang berkompeten dalam Menjalankan prosedur Low Dose CT Scan (LDCT) dan Virtual Colonoscopy,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper