Kopi rempah/Istimewa
Health

Kopi Panas Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Dingin

Mia Chitra Dinisari
Senin, 12 November 2018 - 11:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda pencinta kopi? Lantas bagaimana biasanya Anda meminum si hitam manis ini, dingin atau panas?

Ternyata, meminum kopi dalam keadaan panas memiliki manfaat lebih besar untuk kesehatan daripada kopi dingin.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Thomas Jefferson University, kopi panas memiliki tingkat antioksidan lebih tinggi. Dan seperti kita tahu antioksidan merupakan molekul yang memiliki kemampuan mencegah atau mengurangi kemungkinan proses oksidasi di berbagai bagian tubuh.

"Kami menemukan fakta bahwa kopi panas memiliki volume antioksidan yang lebih tinggi," menurut Meghan Fuller salah satu peneliti.

Dia juga menambahkan, mereka yang rutin mengonsumsi kopi dengan jumlah yang moderate, maka bisa meningkatkan kesehatannya, terutama konsumsi kopi panas ini.

Penelitian itu juga mengungkapkan tingkat asam dalam kopi panas dan dingin memiliki jumlah yang sama, meskipun secara umum diketahui jika tingkat asam di kopi dingin lebih rendah.

Satu hal yang juga mesti diingat adalah kopi dingin disini bukanlah es kopi yang diberikan es batu sehingga menjadi dingin. Akan tetapi, kopi yang karena proses perubahan suhu menjadi dingin dari semula merupakan kopi panas.

Jadi, jika Anda ingin minum kopi dengan lebih sehat mungkin saat ini waktu yang tepat untuk mengonsumsi kopi panas Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro