Be-em Tawarkan Wadah Jual Beli Pencinta Barang Kekinian

Newswire
Senin, 12 November 2018 | 12:29 WIB
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai pendatang baru didunia digital, be-em menawarkan bermacam produk yang sedang digemari oleh generasi berjiwa muda.  

Koleksi barang kekinian yang menjadi bagian dari modern pop culture menjadi bisnis yang semakin dilirik oleh berbagai kalangan.

Menjamurnya penjual produk streetwear dan tas branded baik online atau offline, merupakan alasan yang mendorong Jiro menjadi salah satu pendiri platform Be-em.id. 

Be-em bisa menjamin keaslian tersebut karena melakukan legit check sebelum menjual produk kepada konsumernya. "Penjual tinggal masukin harga yang mereka tawarkan dan mengirimkan barang untuk dicek keasliannya. Baru kami pasarkan," terangnya,Senin (12/11/2018).

Jiro bersama temanya memulai Be-em pada 2017 lalu, dengan melakukan pendekatan kepada komunitas. Pada gelaran Urban Sneakers Society 2018, Pacific Place, Jakarta, Minggu (11/11),  Be-em sudah menggandeng empat penjual untuk produk streetwear di booth-nya.  

"Kami memang mewadahi penjuL untuk jualan di tempat kami. Be-em juga sudah ada aplikasinya, jadi pencinta barang-barang ini bisa lebih mudah mengakses dari handphone mereka" terangnya.

Selain membantu memasarkan barang dagangan para penjual, Be-em juga membuka akses dan peluang bagi mereka untuk makin melebarkan sayap bisnisnya.

"Kami ajak mereka untuk ikut ke event, jadi mereka juga punya tempat untuk jualan barang mereka selain ditempat mereka sendiri. Kuncinya kami kasih akses itu," ujarnya. 

Dia menilai, profesi penjual tersebut merupakan hal yang bisa berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di skala mikro. Contoh kecilnya saja, bisa membantu membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. Terlebih, dengan makin besarnya peluang bisnis ini. 

"Memang kami mengambil momentum di streetwear dua tahun belakangan ini yang sangat marak. Nanti kedepannya kami mau masuk jenis produk lain. Jadi poinnya di situ, bukan karena fashionnya, bukan karena model harus streetwear. Kami (berharap) semoga bisa menjadi bagian dari semangat dunia baru. Idenya memang ingin merayakan culture ini," ungkap Jiro.

"Teman-teman penjual, kan, juga memakai platform e-commerce lain untuk menjual barangnya. Tapi di sana itu enggak selalu terjamin keasliannya. Nah, itu awalnya kenapa saya mencetuskan Be-em ini yang khusus ke barang asli," jelas Jiro.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper