Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fuzhou China Open 2018, Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra Berpeluang di Final

Indonesia berpeluang menciptakan partai final dalam kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open Series 2018 setelah ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan melaju di partai semifinal.
Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya saat bertemu dengan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen./Antara
Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya saat bertemu dengan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia berpeluang menciptakan partai final dalam kejuaraan bulutangkis Fuzhou China Open Series 2018 setelah ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan melaju di partai semifinal. 

Sesuai dengan jadwal pertandingan semifinal hari ini, Sabtu (10/11/2018) kedua pasangan pelatnas tersebut harus bertarung terlebih dahulu dengan sesama pasangan tuan rumah, China.

Kevin dan Marcus sebagai unggulan pertama akan berhadapan dengan Liu Cheng dan Zhang Nan, unggulan 3 dalam turnamen ini. Revans kedua pasangan ini dalam partai nanti bakal menjadi ajang yang menarik, pasalnya mereka pernah saling bertemu dalam kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. 

Masih ingat, kala Kevin dan Marcus tengah bersinar selama 2017, takluk dalam turnamen Denmark Open 2017 dari Liu Cheng dan Zhang Nan. 

The Minions takluk 3 set, 16-21, 24-22 dan 19-21 dalam pertarungan tegangan tinggi. Gebukan smash kok dari Marcus saat itu, tidak mampu menembus pertahanan Liu Cheng dan Zhang Nan. Kerapian pertahanan dan kombinasi serangan pasangan China itu mampu mengalahkan Marcus dan Kevin. 

Kendati, dalam pertandingan BWF World Super Series Finals 2017 di Dubai, Marcus dan Kevin mampu membalaskan kekalahannya dari Liu Cheng dan Zhang Nan. Namun, pada pertandingan semifinal di Fuzhou yang berlangsung pada siang nanti, pertandingan keduanya tetap dinanti penggemar bulutangkis. 

Apalagi Zhang Nan adalah senior bulutangkis dari tirai bambu, peraih medali emas Olimpiade 2016 cabang bulutangkis yang masih mampu bertahan di level tertinggi kejuaraan bergengsi super series ini. 

Sementara itu, pasangan gaet bulutangkis dunia Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan, setelah sempat vakum tidak berpasangan, kembali tampil pada partai semifinal. 

Kali ini tampil di partai semifinal Fuzhou Open 2018, mengulang kesuksesan semifinal Denmark Open 2018 dan walau harus kandas selang beberapa hari berikutnya di partai kedua France Open 2018.  

Pada pertandingan semifinal Fuzhou nanti, keduanya akan berhadapan dengan pemain pasangan muda China He Jiting dan Tan Qiang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler