Akhir Tahun, Honda Jatim Kejar Penjualan New Brio 3.000 Unit

Oleh: Peni Widarti 10 November 2018 | 07:03 WIB
Akhir Tahun, Honda Jatim Kejar Penjualan New Brio 3.000 Unit
All-new Honda Brio. /HPM

Bisnis.com, SURABAYA - Honda Surabaya Center (HSC), diler utama mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusra tengah mengejar penjualan mobil Brio terbaru sampai akhir tahun ini mencapai 3.000 unit.

Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja mengatakan sejak diluncurkan, All New Honda Brio semakin diminati konsumen. Sampai saat ini sudah menjual sekitar 1.100 unit.


"Penjualan New Brio ini bisa tembus 1.100 unit karena model baru ini memang mengalami perubahan yang signifikan, mulai kabinnya, bagasinya yang lebih lebar dan luas serta body yang lebih panjang dari Brio yang lama," katanya di sela-sela acara Honda Big Surprise periode 2 di Tunjungan Plaza Surabaya, Jumat (9/11/2018).

Dia mengatakan dari total penjualan Brio tersebut, sebanyak 750 unit telah dikirim ke konsumen. Sisanya akan terus dilakukan bertahap sampak akhir tahun termasuk target penjualan 2.700 - 3.000 unit.

Wendy mengungkapkan, meski All New Honda Brio memiliki perubahan harga atau meningkat sekitar Rp10 juta, hal tersebut tidak terlalu berpengaruh bagi konsumen.

"Menurut konsumen perubahan harga tersebut sebanding dengan perubahan model dan bentuk Brio yang baru. Jadi cukup worth it," imbuhnya.

HSC mencatat, hingga Oktober 2018 telah merealisasikan penjualan mobil sebanyak 20.651 unit di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Kontribusi penjualan terbanyak yakni Honda Brio, Honda Mobilio, Honda HR-V, Honda Jazz, dan Honda CR-V.

Pada segmen LCGC, Honda Brio Satya membukukan total penjualan sebesar 5.509 unit. Di kelas LMPV, Honda Mobilio meraih total penjualan 4.277 unit.

Wendy menambahkan untuk mengejar penjualan mobil tahun ini, HSC telah menyiapkan berbagai program menarik. Seperti program undian berhadiah bertajuk Honda Big Surprise yang diundi sebanyak 3 kali.

Adapun undian berhadiah periode 2 telah diikuti oleh 12.126 konsumen. Pada periode 3 nanti akan diundi pada Januari 2019. Sehingga konsumen Honda masih punya kesempatan untuk mengikuti undian dengan melakukan pembelian mobil pada periode April - Desember 2018.

Selain itu, lanjut Wendy, HSC punya program eksklusif loyalis Honda yakni tukar tambah mobil atau menambah mobil serta program eksklusif apresiasi dunia pendidikan yang menyasar guru dan pelajar. 

"Dari total konsumen kami, sebanyak 40% nya merupakan konsumen loyalis. Ini menjadikan kami sangat optimistis bisa mencapai target," imbuhnya

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya