Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaring Talenta Muda, Pegadaian Gelar The Gade Goes To Campus

PT Pegadaian (Persero) mengintensifkan program The Gade Goes To Campus ke berbagai kota di Indonesia, ditandai dengan pemberian beasiswa berupa Tabungan Emas senilai Rp120 juta untuk mahasiswa Universitas Airlangga.
Warga menunggu melakukan bertransaksi di Kantor Pegadaian Cabang Senen, Jakarta, Kamis (15/6)./Antara-Akbar Nugroho Gumay
Warga menunggu melakukan bertransaksi di Kantor Pegadaian Cabang Senen, Jakarta, Kamis (15/6)./Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pegadaian (Persero) mengintensifkan program The Gade Goes To Campus ke berbagai kota di Indonesia, ditandai dengan pemberian beasiswa berupa Tabungan Emas senilai Rp120 juta untuk mahasiswa Universitas Airlangga.
 
"Program The Gade Goes To Campus ini merupakan upaya Pegadaian mendekatkan diri dan mencari talenta-talenta bagus ke kalangan muda dan memperkenalkan Tabungan Emas bagi generasi masa depan," ungkap Direktur Utama Pegadaian Sunarso seusai memberikan kuliah umum di Universitas Airlangga (Unair) di Surabaya, Jawa Timur dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11/2018).
 
Melalui program ini, Pegadaian ingin mencari talenta-talenta muda di kampus-kampus terbaik di Indonesia serta menjadi upaya memberikan literasi keuangan untuk generasi minenial, di tengah makin pesatnya industri teknologi digital dan banyaknya produk-produk keuangan. 
 
"Saat ini, kami terus bertransformasi untuk menjadi makin mudah, nyaman dan cepat dalam melayani nasabah, khususnya generasi milenial. Salah satu produk digital kami untuk generasi milenial adalah Pegadaian digital Service," ujarnya. 
 
Dalam kesempatan ini, Pegadaian memberikan beasiswa dalam bentuk Tabungan Emas yang diberikan kepada 20 mahasiswa Unair sebagai bentuk  apresiasi bagi yang berprestasi. 
 
Kegiatan Pegadaian Goes to Campus merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri untuk memberikan edukasi kepada siswa maupun mahasiswa mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi. Selain itu, juga memperkenalkan BUMN serta produk dan layanan BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat.
 
Tahun ini, Pegadaian menargetkan jumlah nasabah naik 2,5 juta orang menjadi 11,5 juta orang. Dari total nasabah tersebut, sekitar 68% merupakan nasabah yang aktif dan termasuk kategori usia produktif hingga 45 tahun.

Belum lama ini, Pegadaian juga meresmikan Pegadaian Corporate University (CorpU) untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan talenta yang berintegritas dan kompeten di bidang industri keuangan seiring dengan proses transformasi dalam upaya strategi pencapaian tujuan perusahaan baik jangka pendek maupun jangka panjang.
 
Pegadaian CorpU akan menjalankan tiga pola relationship yang meliputi Business-to-Business (B2B), Business-to-Education (B2E), dan Business-to-Society (B2S). Ketiga pola ini didasarkan pada manfaat yang saling menguntungkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper