Kunjungan Wisman ke Sumsel Diyakini Terdongkrak Tahun Depan

Oleh: Dinda Wulandari 08 November 2018 | 14:48 WIB
Kunjungan Wisman ke Sumsel Diyakini Terdongkrak Tahun Depan
Bus Kota melintas di atas Jembatan Ampera Palembang,Sumsel, Senin (13/3)./Antara-Feny Selly

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan optimistis kunjungan wisatawan mancanegara bisa melonjak tahun depan seiring adanya agenda olahraga skala internasional dan penambahan rute penerbangan luar negeri langsung ke Palembang.
 
Sekretaris Dinas Perhubungan Sumatra Selatan (Sumsel) Uzirman mengatakan terdapat dua penerbangan langsung (direct flight) yang akan dibuka tahun depan, yakni Malaka-Palembang dan China-Palembang.
 
“Malaka dan China ini pangsa pasarnya lumayan tinggi. Kalau dari China datang bisa tambah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumsel,” ujarnya, Kamis (8/11/2018).
 
Uzirman menambahkan kunjungan wisman juga akan terdongkrak oleh kejuaraan olahraga yang bakal digelar di Jakabaring Sport City (JSC). Menurut dia, terdapat lebih dari tiga kejuaraan internasional yang bakal berlangsung di JSC pada 2019, yaitu boling, dayung, dan menembak.
 
Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel menyebutkan jumlah wisman yang berkunjung melalui pintu masuk Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II  pada September 2018 sebanyak 1.160 orang. Jumlah tersebut tercatat menurun hingga 48,74% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
 
“Diharapkan pada bulan-bulan berikutnya jumlah kunjungan wisman dapat terus meningkat,” ucap Kepala BPS Sumsel Endang Tri Wahyuningsih.
 
 

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya