Ini Usulan Apersi Agar Program Rumah Bagi ASN, TNI, & Polri Berjalan Efektif

Oleh: Lingga Sukatma Wiangga 08 November 2018 | 15:32 WIB
Ini Usulan Apersi Agar Program Rumah Bagi ASN, TNI, & Polri Berjalan Efektif
Anggota TNI mengikuti upacara peringatan hari jadi ke- 72 TNI, di lapangan Jasdam Palembang, Sumsel, Kamis (5/10). Peringatan HUT TNI di Palembang dimeriahkan sejumlah atraksi, pertunjukkan kolosal, serta panggung hiburan./ANTARA-Feny Selly

Bisnis.com, JAKARTA — Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) menyambut positif rencana pemerintah terkait dengan penyediaan perumahan bagi Aparatur Negeri Sipil (ASN), TNI, dan Polri.

Bahkan Apersi mengusulkan tanah yang disasar untuk pembangunannya adalah milik negara agar prosesnya mudah, harganya murah, dan lokasinya mendekati tempat kerja.

“Ini saya pikir program bagus, bisa. Karena kalau ini tanah negara saya pikir bisa untuk menjalankan itu. Dan saya berharap untuk ASN, anggota TNI, Polri harusnya tinggal dekat tempat kerja. Saya pikir banyak tanah-tanah pemerintah yang bisa dibangun dengan angsuran murah,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden RI, Kamis (8/11/2018).

Hal itu, kata dia, sudah disampaikan pihaknya kaepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dia mengatakan solusi rumah murah di kota besar adalah dengan keterlibatan pemerintah dalam penyediaan lahan.

“Nah itu mungkin tanahnya dari pemerintah, kita yang nyiapin bangunannya. Itu juga salah satu solusi,” tuturnya.

Bahkan, kata dia, terkait penyediaan rumah bagi para abdi negara tersebut sebenarnya sudah banyak proyek berjalan dalam tataran kerjasama dengan anggota Apersi.

Di sisi lain dia menekankan, untuk kota-kota besar yang dibangun lebih baik adalah hunian vertikal.

Editor: Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkini Lainnya