Solusi Telkomsel Tunjang G4S Amankan Isi Ulang ATM

Oleh: Duwi Setiya Ariyanti 06 November 2018 | 07:23 WIB
Solusi Telkomsel Tunjang G4S Amankan Isi Ulang ATM
Nasabah melakukan transaksi perbankan di galeri Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di salah satu pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Senin (3/9/2018)./JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular memperluas pasar solusi bagi segmen korporat ke sektor jasa keamanan.

G4S dan Telkomsel pada Senin (5/11/2018) menandatangani nota kesepahaman untuk penyediaan solusi digital yang mencakup layanan pusat kendali internet of things (IoT), FleetSight, dan Compack Enterprise.

Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi mengatakan solusi tersebut sejalan dengan kebutuhan digitalisasi bagi para korporat. Adapun, pusat kendali IoT akan membantu otomatisasi perangkat yang terhubung ke internet sehingga operasi menjadi lebih efisien.

Sementara itu, solusi FleetSight membantu perusahaan mengendalikan armada yakni sebanyak 500 mobil dan 200 motor yang akan terhubung ke solusi ini. 

Terakhir, Compack Enterprise membantu perusahaan menyediakan layanan komunikasi bagi 2.000 karyawan dan 10.000 mitra.

President Director G4S Indonesia, David Batubara mengatakan adopsi teknologi menjadi modal perusahaan untuk memberikan layanan yang lebih baik. Saat ini, perusahaan menyediakan jasa keamanan pengelolaan uang tunai, jasa petugas keamanan, stasiun pusat pemantauan, layanan anjungan tunai mandiri (ATM) terintegrasi juga sistem dan teknologi keamanan.

“Penggunaan dan penerapan teknologi merupakan salah satu prioritas dan strategi G4S ke depannya untuk diterapkan dalam seluruh proses bisnis dan operasional kami, untuk meningkatkan layanan kepada seluruh pengguna jasa layanan G4S Indonesia di seluruh lini bisnis kami di Indonesia, baik dalam Secure Solution maupun di lini usaha Cash Solution," katanya.

Editor: Demis Rizky Gosta

Berita Terkini Lainnya