Daihatsu Cari Bibit Bulu Tangkis di Manado

Oleh: Thomas Mola 03 November 2018 | 14:12 WIB
Daihatsu Cari Bibit Bulu Tangkis di Manado
Rizki Amelia Pradipta-Ni Ketut Mahadewi Istarani /Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses dengan turnamen bulu tangkis pada tahun lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar turnamen bertajuk Daihatsu ASTEC Open 2018 yang berlangsung di 10 kota pada tahun ini. Manado menjadi salah satu kota yang pertama kali merasakan turnamen Daihatsu ASTEC Open 2018.

"Melalui social responsibility, Daihatsu aktif melakukan berbagai kegiatan yang salah satunya adalah pertandingan bulu tangkis. Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga paling favorit di Indonesia yang berpotensi untuk terus berkembang dan melahirkan atlet berprestasi hingga kancah internasional," tulis ADM dalam keterangan resmi, Sabtu (3/11/2018).

Adapun, Daihatsu ASTEC Open 2018 didukung oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Manado dipilih menjadi salah satu lokasi karena dikenal sebagai salah satu kota penghasil bibit pemain muda berbakat. Selanjutnya, turnamen ini juga siap tantang seluruh pemenang regional untuk bertanding pada sesi final di Jakarta pada 2-8 Desember mendatang.

Turnamen yang terdaftar dalam agenda PBSI ini menjadi angin segar bagi masyarakat setempat, dan berlangsung pada 13-17 November 2018 di GOR Arie Lasut, Manado.

Pada turnamen tahun ini, PBSI juga meningkatkan level pertandingan menjadi Sirkuit Nasional B di hampir seluruh kota penyelenggara, sehingga memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya