Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditopang Segmen Komersial, Toyota Riau Jual 800 Mobil Dalam Sebulan

Diler mobil Agung Toyota menyatakan sejak Agustus lalu penjualan mobil pihaknya mengalami kenaikan, hingga mencapai 800 unit sebulan. Capaian di atas angka psikologis yang sudah ditetapkan itu didukung penjualan segmen komersial.
Toyota Hilux: Kendaraan komersial dukung peningkatan penjualan/TAM
Toyota Hilux: Kendaraan komersial dukung peningkatan penjualan/TAM

Bisnis.com, PEKANBARU -- Diler mobil Agung Toyota menyatakan sejak Agustus lalu penjualan mobil pihaknya mengalami kenaikan, hingga mencapai 800 unit sebulan. Capaian di atas angka psikologis yang sudah ditetapkan itu didukung penjualan segmen komersial.

Deputi Regional Manager Agung Toyota Wilayah Barat Aulia Muhammad mengatakan pencapaian ini terwujud karena penjualan di segmen komersial yang meningkat seiring beragam program pembangunan infrastruktur.

"Saat ini angka penjualan kami tembus 800 lebih tiap bulan sejak Agustus, kondisi ini kami perkirakan terus membaik dan akhir tahun di Desember itu malah bisa 1.000 unit lebih, salah satunya dengan peningkatan penjualan dari komersial," katanya, Kamis (25/10/2018).

Model komersial yang dimaksud Aulia misalnya Hilux kabin ganda serta truk berkapasitas 5 ton, yang kini banyak diminta perusahaan tambang minyak serta kontraktor proyek infrastruktur.

Sebelumnya, dalam kondisi biasa, penjualan komersial sebanyak 20 unit tiap bulan, kini bisa mendekati 100 unit. Itu pun masih sulit dipenuhi di saat permintaan terus bertambah.

Salah satu penyebabnya adalah perusahaan di Riau ini memiliki wilayah operasional lain di Kalimantan dan Sumatra Selatan, sehingga kebutuhan kendaraan ikut bertambah.

"Untuk passenger kami akui beberapa produk kompetitor sempat mengganggu penjualan tetapi tidak lama, yang kami agak kaget ini ya peningkatan tinggi dari komersial dan itu di luar perkiraan" kata Aulia.

Untuk menjaga angka penjualan mobil di Riau, Agung Toyota konsisten menggelar berbagai event serta program penjualan.

Pekan ini, misalnya, digelar event Gempita atau gebyar mobil impian akhir tahun, dengan menawarkan uang muka dan cicilan terjangkau serta hadiah utama empat unit mobil Toyota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper