Kejar Rp3,8 Triliun, PP Properti Agresif Sasar Middle-Up Surabaya

Oleh: Peni Widarti 24 Oktober 2018 | 19:35 WIB
Kejar Rp3,8 Triliun, PP Properti Agresif Sasar Middle-Up Surabaya
Para direksi PT PP Properti Tbk saat melaunching proyek baru Tower Orlin di superblok Grand Sungkono Lagoon Surabaya, Rabu (24/10/2018)/Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - PT PP Properrti Tbk berupaya mengejar penjualan Rp3,8 triliun tahun ini dengan agresif meluncurkan produk-produk properti high rise di segmen middle-up di sejumlah kota, khususnya Surabaya.

Direktur Realty PP Properti, Galih Saksono mengatakan sampai akhir tahun ini perseroan masih punya 4 - 5 proyek yang sedang gencar ditawarkan ke pasar untuk memperoleh 30% dari total target penjualan tahun ini.

"Sampai saat ini penjualan proyek-proyek kita sudah 70%. Sisanya ini kita kejar di semester II dari total 4 proyek yang sedang kita garap," katanya saat launching apartemen tower II Orlin - Grand Sungkono Lagoon Surabaya, Rabu (24/10/2018).

Adapun 4 proyek yang sedang digarap dan ditawarkan ke pasar yakni Tana Babarsari Apartement di Yogyakarta, Green Park Cilegon, apartemen di Margonda Jakarta, dan tower 3 Orlin Grand Sungkono Lagoon Surabaya.

Galih mengungkapkan dari total penjualan apartemen PP Properti hingga saat ini sebanyak 50% merupakan proyek-proyek dari Surabaya, sisanya dari Cilegon, Yogyakarta dan Jakarta.

Dia meyakini, meski pasar properti kurang begitu bergairah tahun ini, tapi PP Properti memiliki power untuk bisa dipercaya oleh konsumen karena PP merupakan BUMN.

"Strong point kita, bahwa kita ini adalah BUMN sehingga ada kepastian sebuah proyek akan dibangun, dan konsumen tidak takut untuk membeli," katanya.

Selain itu, PP Properti lebih optimistis dan agresif membangun di tengah kondisi perekonomian seperti sekarang. Bahkan PP banyak meluncurkan proyek-proyek apartemen kelas menengah ke atas.

"Calon konsumen di middle up ini maeketnya masih ada, masih cukup karema mereka bisa mengukur timing yang tepat kapan waktunya membeli, bahkan dikaitkan dengan tahun politik, konsumen di kelas ini bisa mengukur bahwa election hanya momen sesaat," ujarnya.

Sementara itu, Vice President Realty 3, Rudi Harsono menambahkan proyek baru tower 3 Orlin ini merupakan bagian dari pengembangan superblok Grand Sungkono Lagoon seluas 3,5 ha. Sebelumnya tower 1 Venetian dan tower 2 Caspian telah terjual dan pembangunnya telah rampung.

"Investasi yang dibutuhkan untuk membangun tower Orlin yang berarti New Orleans ini mencapai Rp600 miliar, belum termasuk lahan," ujarnya.

Superblok yang berada di kawasan Mayjen Sungkono Surabaya ini bakal memiliki 5 tower dan mal lifestyle. Kawasan ini akan dilengkapin hotel, apartemen hingga perkantoran.

Apartemen tower Orlin yang ditawarkan mulai Rp1 miliar untuk tipe studio ini bakal dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperru aqua gym, thematic Onsen jacuzzi, rooftop Endles Poll, smart home system dan panic button.

Tower Orlin juga akan akan unit townhouse yang cocok dihuni oleh orang dewasa/berumur terutama yang takut ketinggian, serta unit penthouse yang hanya ada di lantau 45 dan 46.

Rencananya, tower Orlin yang berada di sayap utara dengan fasilitas privat lift ditawarkan seharga Rp7 miliar, sedangkan yang berada di sayap selatan ditawarkan mulai Rp2 miliaran.

"Tahap pertama penjualan kami tawarkan sebanyak 138 unit pada saat launching. Targetnya sampai akhir tahun ini bisa habis terjual 138 unit," imbuh Rudi.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya