Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Ekspor All New Brio ke Vietnam Mulai Semester I 2019

Pasar ekspor kendaraan bermotor mobil secara utuh atau completely built-up dipastikan akan semakin ramai dengan akan diekspornya all new Honda Brio pada paruh pertama tahun depan oleh PT Honda Prospect Motor.
All-new Honda Brio. /HPM
All-new Honda Brio. /HPM

Bisnis.com, JAKARTA—Pasar ekspor kendaraan bermotor mobil secara utuh atau completely built-up dipastikan semakin ramai dengan akan diekspornya all new Honda Brio pada paruh pertama tahun depan oleh PT Honda Prospect Motor.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan ekspor Honda Brio dari Indonesia ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara merupakan bagian komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas bagi konsumen di seluruh dunia.

All new Honda Brio diproduksi dengan standar kualitas international untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia,” kata Watanabe dalam siaran pers pada Rabu (24/10/2018).

All new Honda Brio diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat, dan akan diekspor ke berbagai negara di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Kendaraan tersebut akan diekspor ke Vietnam sebagai negara tujuan yang pertama, dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang memproduksi dan mengekspor model Honda Brio generasi kedua.

Pertama kali diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus 2018, all new Honda Brio menghadirkan platform dan desain baru, dengan berbagai penambahan fitur.

Perubahan yang diterapkan di all new Honda Brio menekankan desain yang lebih sporty serta kabin dan ruang bagasi yang lebih luas.

Dilengkapi dengan standar keamanan yang tinggi dan mesin yang bertenaga, model ini menawarkan pengalaman yang berkendara menyenangkan sambil tetap mempertahankan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Generasi kedua Honda Brio dikembangkan oleh Honda R & D Asia Pacific Co., Ltd., untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen city car kecil yang terus berkembang di beberapa negara ASEAN.

Di Indonesia, pasar city car dan LCGC (low cost and green car) merupakan salah satu yang terbesar. Pada Januari--September 2018, pasarnya mencapai sekitar 22,6% dari total penjualan mobil secara nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper