Surabaya Bakal Gelar Kegiatan Bertajuk Sepeda Nusantara

Oleh: Peni Widarti 22 Oktober 2018 | 23:41 WIB
Surabaya Bakal Gelar Kegiatan Bertajuk Sepeda Nusantara
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya bakal menggelar kegiatan Sepeda Nusantara pada Minggu, 28 Oktober 2018 guna mendorong minat masyarakat untuk berolahraga.

Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dispora Surabaya Arief Setia Purwanto menjelaskan kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang juga akan digelar di 70 kota/kabupaten di 31 provinsi.

"Konsep kegiatan ini adalah sepeda santai. Nanti dari pihak Kemenpora sendiri akan menilai di berbagai daerah terkait penyelenggaraan sepeda nusantara ini, apakah itu dari pengemasan atau kemeriahan acara,” kata Arief dalam rilis, Senin (22/10/2018).

Adapun kegiatan Sepeda Nusantara etape Surabaya ini dimulai dari Jalan Wijaya Kusuma dengan rute ke Wali Kota Mustajab - Jalan Pemuda - Panglima Sudirman - Urip Sumoharjo – Dr. Soetomo (polisi istimewa) - Indragiri - Mayjend Sungkono - Taman Makam Pahlawan belokke kiri melalui villa bukit mas - Gunung Sari – Kebun Binatang Surabaya (KBS) - Diponegoro - Pasar kembang - Kedungdoro - Praban – Genteng Kali - Ngemplak dan finish di Jalan Wijaya Kusuma.

“Acara akan dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan jarak tempuh sekitar 22 – 25 km,” imbuh Arif.

Dia menambahkan kegiatan Sepeda Nusantara di Surabaya, bakal dimeriahkan dengan berbagai acara menarik lainnya seperti senam bersama dan berbagai games menarik.

"Panitia juga telah menyediakan berbagai hadiah untuk menarik minat peserta seperti hadiah utama 1 unit mobil, 2 unit kulkas, 10 voucher wisata, 2 unit sepeda motor, 2 unit TV LED, 3 unit sepeda MTB dan sebagainya," imbuhnya.

Setidaknya hingga saat ini sudah ada 2.000 orang peserta bersepeda yang bakal ikut meramaikan acara. Harga tiket ditawarkan Rp30.000.

Tiket box telah disediakan di beberapa lokasi seperti toko Sinar Baru di Jl. Walikota Mustajab Surabaya, toko Rejo Agung Jl. Wijaya Kusuma, toko Sinar Terang Jl. Gubernur Suryo dan Jl. Jati Sari Pepelegi Waru Sidoarjo.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya