Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKR Corporindo (AKRA) Mulai Pembangunan SPBU BP-AKR Pertama di Surabaya

PT AKR Corporindo Tbk. melalui perusahaan patungan, PT Aneka Petroindo Raya, memulai pembangunan SPBU BP-AKR pertama di Surabaya, Jawa Timur, yang ditandai dengan peletakkan batu pertama di lokasi pembangunan.
AKR Corporindo./akr.co.id
AKR Corporindo./akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA— PT AKR Corporindo Tbk. melalui perusahaan patungan, PT Aneka Petroindo Raya, memulai pembangunan SPBU BP-AKR pertama di Surabaya, Jawa Timur, yang ditandai dengan peletakkan batu pertama di lokasi pembangunan.

Presiden Direktur AKR Corporindo Haryanto Adikoesoemo mengatakan Surabaya merupakan kota kedua setelah Jakarta untuk rencana lokasi pembukaan SPBU non subsidi berlogo BP-AKR. Sebelumnya, Aneka Petroindo Raya (APR) telah melakukan pembangunan SPBU di beberapa lokasi di Jakarta, sejak Mei 2018.

“Dalam 10 tahun ke depan AKR merencanakan akan membuka kurang lebih 350 SPBU BP-AKR yang terutama berlokasi di Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip, Sabtu (20/10/2018).

Petter Molloy, Presiden Direktur Aneka Petroindo Raya mengatakan pembangunan tersebut merupakan langkah perdana perseroan di Surabaya. Pihaknya menyatakan akan memulai di kota tersebut melalui dua lokasi.

“Kami melakukan peletakkan batu pertama dengan target untuk membuka SPBU pada 30 Januari 2019 dan segera akan diikuti dengan pembukaan kedua beberapa minggu kemudian,” jelasnya.

Petter menilai Surabaya sebagai pasar yang besar sehingga terdapat banyak peluang di dalamnya. Oleh karena itu, perseroan akan menyediakan produk baik bahan bakar maupun non bahan bakar.

Berdasarkan pemberitaan Bisnis sebelumnya, emiten berkode saham AKRA itu membukukan pendapatan Rp11,21 triliun per 30 Juni 2018. Pencapaian itu naik 21,63% dari Rp9,22 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Adapun, segmen perdagangan dan distribusi BBM berkontribusi paling besar terhadap total pendapatan, yakni senilai Rp8,16 triliun. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper