Hotel Horison Ciledug Dekatkan Restoran untuk Tamu dari Luar Hotel

Oleh: Dewi Andriani 19 Oktober 2018 | 15:17 WIB
Hotel Horison Ciledug Dekatkan Restoran untuk Tamu dari Luar Hotel
Santan Restaurant Hotel Horison Ciledug: Terbuka untuk tamu dari luar hotel/Bisnis-Dewi Andriani

Bisnis.com, JAKARTA – Selama ini restoran yang berada di hotel kerap dianggap sebagai restoran khusus untuk tamu hotel alias mereka yang menginap di sana.

GM Hotel Horison Ciledug Fajar Prawinto Bagiakusuma ingin mengubah cara pandang tersebut.

Fajar memiliki pengalaman cukup lama di bidang food and beverage. Jam terbangnya dimulai sejak ia menamatkan pendidikan pada 1993.

Berbekal pengalamannya tersebut, pria kelahiran 7 Oktober 1970 ini ingin lebih memajukan food and beverage di Hotel Horison Ciledug.

Hidangan di Santan Restaurant/Bisnis-Dewi Andriani

Fajar mengakui bahwa selama ini restoran di hotel lebih banyak digunakan untuk tempat bersantap para tamu kamar.

Fajar sangat ingin Santan Restaurant, resto di Hotel Horison Ciledug, dapat lebih dikenal dan semakin banyak dikunjungi tamu dari luar hotel.

Pasalnya, restoran di hotel memiliki menu dan pelayanan yang istimewa dengan standar khusus dari hotel tersebut.

Sayangnya masih banyak masyarakat yang ragu untuk berkunjung ke restoran hotel. Selain anggapan bahwa resto tersebut khusus bagi para tamu hotel juga harga yang ditawarkan relatif lebih mahal.

“Saya berasal dari dunia F&B, saya akan memajukan F&B di Hotel Horison Ciledug, yang selama ini restaurant di hotel biasanya hanya untuk tempat bersantap tamu kamar, ke depannya yang saya harapkan tamu datang ke Santan Restaurant datang dari luar hotel karena mereka ingin menikmati makanan dan pelayanan di Santan Restaurant,” ujar ayah dua orang anak ini.

Fajar Prawinto Bagiakusuma: Ingin mengubah mindset orang soal restoran hotel/Bisnis-Dewi Andriani

Untuk itulah, Fajar memberikan berbagai promo khusus misalnya saja pengunjung dapat menikmati menu makanan buffet dengan harga terjangkau.

Hanya dengan Rp99.000, para tamu sudah dapat menikmati hidangan mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Bahkan pada malam Sabtu, disediakan menu barbeque yang dikemas dalam promo Friday Night Barbeque.

Untuk para tamu yang ingin menikmati dinner pada malam Minggu, menu yang disajikan adalah Saturday Night Buffet dan Shi yu Chinese yang menggugah selera.

Friday Night Barbeque dibanderol dengan harga  Rp99.000 ++ per orang, sedangkan Saturday Night Buffet hanya Rp99.000 nett per orang.

Khusus anak berumur 5 hingga 10 tahun mendapatkan potongan harga sebanyak 50%.

“Dengan promo-promo khusus ini kami ingin menu ini dapat dinikmati para tamu dari luar hotel karena selama ini yang menikmati menu resto kebanyakan para tamu yang menginap,” ujarnya.

Santan Restaurant memiliki kapasitas duduk untuk 200 tamu. Konsep yang diusung adalah family dan casual sehingga memberikan kesan hangat dan cozzy sehingga dapat menjadi pilihan untuk berbagai acara seperti arisan, ulang tahun, atau sekadar berkumpul bersama keluarga.

Terdapat dua area pada Santan Restauran yaitu indoor dan outdoor. Pada area outdoor para tamu dapat menikmati menu Barbeque Night sambil berduduk santai di pinggir kolam renang dan fasilitas bale-bale yang telah disediakan.

Adapun menu andalan yang disediakan adalan nasi goreng horizon, soto betawi, bebek goreng bacan, ayam bakar Jakarta, serta bandeng basa genap.

Pria yang pernah bekerja di kapal pesiar ini juga ingin menjadikan Hotel Horison Ciledug sebagai hotel berkelas dan memimpin di area Selatan dengan secara konsisten memberikan pelayanan.

Selain itu, Hotel Horison Ciledug juga menggabungkan konsep kearifan lokal dan kekhasan Indonesia.

Hal tersebut diterjemahkan melalui 9 brand essence antara lain Gong menyambut tamu dan tanda kesiapan melayani; Horison Greeting berupa salam dengan tulus dan sepenuh hati;  Signature dish berupa 5 jenis masakan lokal daerah setempat. Welcome Drink berupa minuman selamat datang.

“Siang hari kami sediakan jus sawi dan sore hari kami sediakan wedang jahe atau bajigur,” ujar pria yang hobi memelihara hewan ini.

Hotel Horison Ciledug memiliki 105 kamar, terdiri atas Deluxe, Executive dan Executive suite. Selain itu juga memiliki beberapa ruang meeting untuk 10 orang sampai dengan 150 orang, kolam renang, room service, laundry, bussines centre.

Berlokasi tepat di depan Universitas Budi Luhur, Hotel Horison Ciledug bisa ditempuh hanya 10 menit dari pintu Tol JORR gerbang Ciledug.

Tepat di depan hotel ada Halte Busway Transjakarta Adam Malik, yang  bisa ditempuh selama 15 menit dari Blok M.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya