Hino Gelar Safety Driving Competition untuk Supir Bus Surabaya

Oleh: Peni Widarti 18 Oktober 2018 | 21:01 WIB
Hino Gelar Safety Driving Competition untuk Supir Bus Surabaya
Peserta Hino Safety Riding Competition/HMSI

Bisnis.com, SURABAYA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar Safety Driving Competition di Surabaya guna mendukung pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan bus akibat kelalaian supir.

Sales dan Promotion Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan seperti halnya Hino Safety Driving Competition yang digelar di Yogyakarta dan Semarang, kali ini di Surabaya khusus digelar bagi pengemudi bus.

"Pulau Jawa atau khususnya Jawa Timur selama ini bus menjadi moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Untuk itu Hino memandang penting aspek keselamatan yang perlu dimiliki oleh pengemudi bus termasuk apek pengecekan rutin dan persiapan sebelum jalan," jelasnya dalam rilis, Kamis (18/10/2018).

Dia mengatakan Hino Safety Driving Competition merupakan bagian dari kampanye Hino yang dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

"Tahun ini, Hino turut memperluas cakupan edukasi kepada pengemudi bus, di mana kendaraan ini membutuhkan skill mengemudi yang tinggi, agar perjalanan membawa penumpang menjadi nyaman, aman dan selamat sampai tujuan," ujarnya.

Dia menambahkan, Hino Safety Driving Competition ini dikemas dalam konsep yang fun dengan memberikan sejumlah materi dan teori terkait berkendara yang sesuai dengan peraturan lalu Iintas.

"Dengan harapkan sopir bus lebih memahami ilmu yang telah diberikan dan bisa mengikuti kegiatan praktik di lapangan," imbuhnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya