Nissan Terra Ditarget Laku 60 Unit/Bulan di Jatim

PT Nissan Motor Indonesia menargetkan penjualan kendaraan sport utility vehicle (SUV) New Nissan Terra di wilayah Jawa Timur bisa tembus 60 unit/bulan
Nissan Terra/Nissan
Nissan Terra/Nissan

Bisnis.com, SURABAYA - PT Nissan Motor Indonesia menargetkan penjualan kendaraan sport utility vehicle (SUV) New Nissan Terra di wilayah Jawa Timur bisa tembus 60 unit/bulan.

Kepala Cabang Nissan Basuki Rahmat Surabaya, Yoyok Handoyo mengatakan di Jawa Timur sendiri Nissan memiliki 4 cabang. Masing-masing cabang ditargetkan bisa menjual 15 unit/bulan.

"Hingga saat ini yang sudah melakukan SPK (surat pemesanan kendaraan) di sini sebanyak 16 unit," katanya di sela-sela peluncuran New Nissan Terra di Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (18/10/2018).

Dia mengatakan Nissan cukup berani untuk masuk pasar SUV di Jatim karena selama ini pemainnya tidak terlalu banyak. Menurutnya, SUV yang sekelas dengan New Nissan Terra yang menduduki pasar terbanyak yakni seperti Toyota Fortuner.

"Kira-kira market share Fortuner di sini sekitar 48%, dan sisanya diambil merek lainnya. Nah kita akan ambil pasar di sisanya ini karena kecanggihan Nissan Terra ini tidak kalah," ujarnya.

Dia mengatakan selama ini Nissan punya jagoan kendaraam SUV seperti Terrano dan juga Nissan X-Trail. Menurutnya, yang paling banyak diminati konsumen hingga saat ini adalah Nissan X-Trail karena kegagahan dan ketangguhannya.

"Kami ingin kehadiran Terra ini juga bisa seperti X-Trail yang banyak diminati masyarakat Jatim," imbuhnya.

Yoyok menambahkan saat ini harga on the road di wilayah Surabaya Jawa Timur masih belum ditentukan, tetapi diperkirakan sekitar Rp530 juta - Rp540 jutaan. Sedangkan harga pre-sale yang sebelum ya digelar yakni hanya Rp460 jutaan.

Head of Product Communications Nissan, Hana Maharani menambahkan untuk memperkuat pasar Nissan di Indonesia, pihaknya berencana menambah sedikitnya 3 diler baru.

"Saat ini punya 105 diler di Indonesia, kami ingin menambah 3 lagi hingga akhir tahun ini, tapi lokasinya belum bisa disebutkan yang penting kita merekrut banyak partner untuk memperluas jaringan diler," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper