Ilustrasi film/Dribbble
Fashion

Dorong Industri Film Indonesia Tak Cukup Dari Sisi Investor

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Dalam lima tahun terakhir, industri film dinilai mengalami pertumbuhan signifikan. Apalagi disokong dengan banyaknya investor untuk membantu mengembangkan industri perfilman.

Investment Manager Marketing dan Partnership Ideosource Entertaiment Rahadian Agung mengatakan perubahan regulasi dan peningkatan infrastruktur khususnya di subsektor film, membuat potensi film Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya.

"Ideosource sendiri berkomitmen secara konsisten mendukung perfilman Indonesia melalui bentuk investasi," kata Agung di Djakarta Theater, Rabu (17/10/2018).

Guna lebih mengembangkan sub sektor film, lanjutnya, Ideosource selanjutnya tidak hanya mendukung sebagai investor, namun ikut berperan aktif co-producing terutama dari sisi marketing dan distribusi.

Hal tersebut linear dengan komitmen Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf untuk mendorong sub sektor ekonomi baru seperti film, game dan animasi.

Dia mempredisi dua tahun ke depan, industri film Indonesia masih akan menunjukan peningkatan. Jadi, sineas diharapkan dapat meningkatkan kualitas produksi. Sehingga, hasil karya tersebut dapat diakui oleh negara lain.

"Pasar di luar juga ada potensi, bukan hanya [film] India saja yang bisa mengglobal, kita [film Indonesia] juga berpotensi untuk ke sana," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro