Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konferensi Internasional Bahas Penguatan Forum Zakat Dunia

Sekretariat Bersama World Zakat Forum (WZF) mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut menjadi peserta forum WZF 2018 International Conference di Malaka, Malaysia, pada 5-7 November 2018.
Sekjen World Zakat Forum, Bambang Sudibyo,/JIBI-Nurudin Abdullah
Sekjen World Zakat Forum, Bambang Sudibyo,/JIBI-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA – Sekretariat Bersama World Zakat Forum (WZF) mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut menjadi peserta forum WZF 2018 International Conference di Malaka, Malaysia, pada 5 – 7 November 2018.

Wakil Direktur Pusat Kajian Strategis Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muhammad Hasbi Zaenal mengatakan Baznas sebagai Sekretariat WZF bekerja sama dengan Pusat Zakat Melaka dan Center for Islamic Philantrophy and Social Finance of Universiti Teknologi Mara (CIPSF-UiTM) menyelenggarakan forum tersebut.

"Peserta terbuka dari mana saja, mulai dari pimpinan dan praktisi lembaga zakat se-dunia, pimpinan daerah dan dinas terkait, akademisi dan peneliti, mahasiswa, dan masyarakat umum,” ujarnya pada Rabu (17/10/2018).

Menurutnya, forum WZF 2018 International Conference terbuka untuk masyarakat umum yang ingin terlibat aktif dalam diskusi zakat dunia, serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengirimkan papernya.

Dia menjelaskan forum WZF 2018 International Conference mengangkat tema utama Penguatan Kerja Sama Zakat Global dalam Peningkatan Kesejahteraan Umat.

Para peserta forum WZF, lanjutnya, juga akan terlibat dalam pembahasan berbagai topik lain seperti tentang manajemen risiko untuk lembaga zakat, fikih zakat kontemporer, serta penguatan peran forum zakat dunia dan zakat untuk Sustainable Development Goals (SDGs).

Adapun pembicara dalam forum itu berasal dari beberapa negara, antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Mujahid Yusof Rawa dari Malaysia, Darkhan Kaletayev dari Kazakhstan, serta Awang Badaruddin bin Awang Othman dari Brunei Darussalam.

"Pendaftaran peserta lebih lanjut dapat menghubungi http://baznas.go.id/worldzakatforum2018. Paper yang terpilih akan dipublikasikan pada waktu konferensi," tegasnya.

Hasbi mengungkapkan WZF merupakan organisasi yang menghubungkan para ahli, periset, dan akademisi serta organisasi yang berkomitmen dalam kemajuan zakat dunia.

Adapun konferensi yang pertama WZF diselenggarakan di Yogyakarta pada 2010 dan diharapkan WZF kali ini mampu menjadi solusi permasalahan yang sangat dinamis dalam dunia Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper